SHARE NOW

Islamic Parenting Ibu

TANJUNG MORAWA | TVNYABURUH — Mengingat perkembangan zaman saat ini yang begitu pesat,seakan membawa kita kepada alam yang serba canggih.Tidak ada alasan untuk menjauhi dunia yang serba tekhnologi masa kini.

Di tambah lagi Pemerintah Kini sudah memanjakan rakyat nya untuk berhijrah kedunia digitalisasi,sebab dengan kecanggihan alat komunikasi yang saat ini kita gunakan adalah sebagai alat media baik untuk bekerja maupun wisata.
Namun budaya dan etika leluhur yang di wariskan oleh nenek moyang kita masa lampau, itu akan menjadi diri kita lebih mengedepankan toleransi dalam sosial bermasyarakat.

Anak adalah suatu anugerah terbesar bagi kita yang semestinya di syukuri.Sebagai malaikat kecil yang Allah SWT titip kan untuk kita.Banyak hari ini orang-orang yang mendambakan kehadiran sibuah hati di tengah tengah rumah tangga seseorang,Namun tak kunjung datang bahkan segala upayakan telah dilakukan demi mendapatkan momongan oleh seorang ibu rumah tangga.Maka semu itu serahkan lah kepada sang pemilik kehidupan,bisa jadi ada dan tiada sibuah hati dalam kehidupan kita sudah Allah takdir kan.

Ketika titipan di berikan oleh insan, seyogianya di jaga dan di rawat agar titipan itu nantinya dapat mengantarkan ibu /bapaknya menuju rahmad dan ridho Allah SWT.

memberikan pendidikan kepada sibuah hati adalah perintah Allah SWT agar menjadi kan hamba yang senantiasa mengetahui dan mengenal untuk apa ia di ciptakan dan akan kemana nantinya setelah kehidupan.

Namun Dengan kehadiran sebuah lembaga pendidikan ” YAYASAN PENDIDIKAN DAN SOSIAL HAFIZAH ALTHAFUNNISA”Dapat menjawab segala keresahan dan ketakutan ayah dan bunda dengan pergaulan bebas yang terkadang jauh dari pada syariat agama Islam.tatapi di lembaga ini mengajarkan akhlak dan Budi pekerti luhur seperti yang di contoh kan oleh nabi kita yakni nabi Muhammad Saw.

Alhamdulillah Kamis 15/12/22
SD IT HAFIZAH dan TK IT HAFIZAH menyelenggarakan Islamic Parenting perdana. Yang langsung di pandu oleh Pendiri yayasan : Ustadz Muhammad Kurnia Sitorus S.Pd

Dalam pemaparan yang beliau sampaikan adalah betapa pentingnya berbuat baik kepada orang tua kita sendiri sebagai mana mereka yang mengurus kita sampai saat sekarang ini.

Bahkan Allah menyatakan dalam Alquran berkata “ah” saja di larang, konon membentak dan menghardik nya.Nauzubillahhinjalik

Peserta Islamic Parenting Ibu banyak yang histeris menangis, mengesal dan menyadari kesalahan mereka yang membuat kedua orang tua menangis dan kecewa.

Dalam Do’a terakhir ustadz Muhammad Kurnia Sitorus Meminta agar berikan lah wahai Allah kami kesempatan waktu untuk berbakti kepada orang tua kami.

Dan tak kalah penting nya testimoni oleh orang tua siswa:

Awal nya sempat kaget Khayla Naura Putri pulang² kok nangis ..
Tak tanyak KNPA mba .. jatuh .. apa diapain kawannya, sangking panik emak nya .. malah makin kuat nangis nya sambil meluk emak nya ..

Sih emak pun bertanya tanya ..
Rupa nya papa nya ngomong org ini dapat siraman kolbu (muhasabah diri) tentang orang tua .. sih papa nya pun sampe berlinang juga nyeritainnya .. lagi seru nanyak malah suruh lihat video nya sendiri.

Setelah melihat video nya tak terasa ikut menangis teringat orang tua

Ini lah alasan saya kenapa memilih sekolah Sdit Hafizah Althafunnisa, agar ank² sudah diajarkan /di didik ilmu dasar Islam yg meliputi adab,akhlak dan perilaku, belajar menghargai dan mencintai orang tua.

Dan harapan kedepannya
Semoga islamic parenting (muhasabah diri) tetap diadakan, mengingat Sekarang perkembangan zaman sehingga ank skrg kebanyakan susah diatur ,sudah tak takut lagi kepada ortu nya.

Trimaksih untuk ustadz Muhammad Kurnia Sitorus yg sudah memberikan pencerahan utk murid-murid dan semoga kedepannya sdit Hafizah althafunnisa menjadi sekolah yg terbaik di Tanjung Morawa.. aminnn ya Rabball’alamin.

Oleh: Ustadz M. Kurnia Sitorus, SPd.I

#tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER