SHARE NOW

Camat Huragi Pastikan Tahapan Pemilu 2024 Aman dan kondusif

Camat Huragi Pastikan Tahapan Pemilu 2024 Aman dan kondusif

 

 

 

PADANG LAWAS | Sebagai tindak lanjut dari proses pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara (Putungsura) pada tingkat desa dari masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi) Kabupaten Padang (Palas), melaksanakan rekapitulasi pada tingkat kecamatan, bertempat di Aula Kantor Camat Huragi di Desa Huragi.

Plt. Camat Huragi, Manimpo Halomoan Siregar menegaskan dalam menyampaikan kegiatan rekapitulasi di kecamatan Hutaraja Tinggi yang dipimpinnya menyatakan “Sampai sejauh ini, alhamdulillah seluruh tahapan Pemilu 2024 di seluruh wilayah Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi) Kabupaten Padang Lawas (Palas), berjalan dengan aman dan kondusif,”Ucapnya kepada Reporter Tvnyaburuh di ruang kerjanya, Sabtu (24/02/2024).

Hari ini, lanjutnya, sedang dilaksanakam tahapan rekapitulasi perhitungan suara di tingkat kecamatan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Huragi bertempat di Aula Kantor Camat Huragi.

Disebutkannya juga, untuk mendukung terlaksananya seluruh tahapan Pemilu tahun 2024 di wilayah Kecamatan Huragi, pihaknya terus berkoordinasi dan berkomunikasi secara intens kepada PPK Huragi, agar semua teknis penyelenggaraan Pemilu berjalan dengan lancar.

“Untuk personil pengamanan, tentu kita berkoordinasi dengan Kapolsek Sosa dan sejak hari pemungutan suara hingga hari ini, personil kepolisian dan TNI standbay melakukan tugas pengamanan di seluruh TPS yang tersebar di Kecamatan Huragi dan di sekitar Kantor Camat Huragi saat proses rekapitulasi tingkat kecamatan,” ujarnya.

Seperti diketahui, tambahnya, untuk Kecamatan Huragi jumlah daftar pemilih tetap (DPT) ada sebanyak 26.247 orang pemilih dengan 110 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di sebanyak 26 desa se-Kecamatan Huragi.

“Untuk kegiatan rekapitulasi saat ini pihaknya siap memfasilitasi seluruh rangkaian kegiatan rekapitulasi dan diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan baik,” tutup Manompo

 

Reporter: Maulana Syafii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER