SHARE NOW

Oknum PNS Sebagai Kepsek Dilaporkan Diduga Hina Profesi Jurnalis dan LSM, Pemred Media Online: Jika Tidak Ditanggapi Plt Bupati, Kami Para Wartawan Akan Melakukan Protes di Depan Kantor Bupati dan Dprd Ds

Oknum PNS Sebagai Kepsek Dilaporkan Diduga Hina Profesi Jurnalis dan LSM, Pemred Media Online: Jika Tidak Ditanggapi Plt Bupati, Kami Para Wartawan Akan Melakukan Protes di Depan Kantor Bupati dan Dprd Ds

 

 

 

 

 

DELI SERDANG | Sebuah fenomena yang mencengangkan terjadi di Deli Serdang ketika seorang oknum PNS yang menjabat sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Beringin menjadi viral karena perilaku arogan dan penghinaan terhadap profesi wartawan dan pekerja LSM.

Oknum tersebut, dalam menanggapi berita yang viral tentang dirinya, bukannya mencari solusi atau meminta maaf, malah membalas dengan kata-kata yang tidak berdasar dan tidak berimbang.

Ia berupaya mengucilkan profesi jurnalis dan melibatkan pekerja LSM tanpa memberikan klarifikasi yang jelas, sehingga mencoreng nama baik profesi wartawan dan LSM.

Sebagai warga Deli Serdang yang peduli terhadap keadilan dan martabat profesi, kita mengharapkan Plt Bupati Deli Serdang untuk segera merespons dan memberikan sanksi tegas kepada oknum PNS tersebut.

Karena jika perilaku ini dibiarkan berlarut-larut, dapat menimbulkan protes dan penentangan dari wartawan dan pekerja LSM lainnya, yang pada akhirnya akan merugikan nama baik Kabupaten Deli Serdang secara keseluruhan.

Kejadian ini menunjukkan bahwa menjadi seorang kepala sekolah bukanlah sekedar asal tunjuk atau asal pilih, tetapi harus melalui proses prestasi dan memenuhi tingkatan pangkat yang ditentukan. Kita berharap agar tindakan seperti ini tidak terulang di masa mendatang, dan para oknum PNS yang menjabat sebagai kepala sekolah dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan menghormati semua profesi yang ada.

Hingga saat ini kepsek SMPN 1 Beringin seakan terus membusungkan dada, dikarenakan tidak adanya teguran yang serius dari dinas pendidikan maupun pihak pihak terkait lainya, sementara prilaku arogan dan tuduhan tak berdasar atau hoax di pemberitaan juga dibiarkan.

Ketika Pemimpin Redaksi tvnyaburuh.com Ahmad Jais menanggapi hal tersebut, mengatakan kepada awak media “Jika Plt Bupati Deli Serdang tidak bertindak dan menegur apa yang telah di perbuat oleh anak buahnya yang ditempatkan sebagai kepala sekolah SMPN 1 Beringin, maka kami para wartawan dan lembaga swadaya masyarakat di deli serdang, dalam waktu dekat akan melakukan protes di depan kantor bupati dan mendatangi kantor Dprd Kabupaten Deli Serdang yang diduga hina profesi wartawan..” Pungkasnya

 

#Redaksi/Editor/Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER