SHARE NOW

Aktivis di Sumut Susun Tatib Sambut Tim Road Show Persatuan Buruh Pusat

MEDAN | TVNYABURUH.COM – Setelah ditetapkan menjadi Wilayah yang akan dikunjungi oleh Tim Persatuan Buruh Pusat dalam agenda Road Show, Exco Partai Buruh Provinsi Sumatera Utara bersama Aktivis di Sumut gelar rapat menyusun tata tertib acara di Kantor Exco Partai Buruh Sumut Jl. Mariendal, Bajak II, No. 55D, Kecamatan Medan Amplas Kota Medan pada rabu 8 februari 2023.

 

Dihadiri langsung oleh Ketua Exco Partai Buruh Sumut Willy Agus Utomo, SH dan Sekretaris Exco Partai Buruh Sumut Ijon Tuah Hamonangan Purba, SE serta beberapa Aktivis Buruh Sumut yang ditetapkan menjadi panitia setelah sebelumnya diputuskan menjadi panitia via meeting zoom, rapat pembentukan Panitia dan penyusunan Tata Tertib Acara yang bertema Road Show Persatuan Buruh tersebut di moderatori oleh Jonni Silitonga SM MH yang merupakan Ketua Bidang Idiologi dan Propaganda Exco Partai Buruh Sumut.

 

Diterjemahkan oleh Jonni, bahwa gelaran Road Show Persatuan Buruh tersebut akan digelar di Hotel Ras Jl. Dr. Mansur Kota Medan pada Sabtu 11 Februari 2023 dengan juga mengundang seluruh element buruh atau pimpinan dari Serikat Buruh Serikat Pekerja yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

 

“Road show ini sebenarnya adalah bertujuan mempersatukan seluruh element Serikat Buruh Serikat Pekerja dalam hal suara atas penolakan buruh terhadap Perpu No. 2 tahun 2022 dan beberapa isu lainnya serta persatuan dalam politik.” Jelas Jonni memaparkan.

 

Ditempat yang sama, Willy Agus Utomo, SH yang juga merupakan Ketua DPW FSPMI Sumut menjelaskan bahwa, Road Show ini adalah terusan dari apa yang telah dilakukan oleh Pimpinan-Pimpinan Serikat Buruh Serikat Pekerja di Pusat yang telah membentuk Persatuan Buruh.

 

“Yang akan Hadir dalam Gelaran Road Show Persatuan Buruh nanti adalah para Pimpinan Umum Serikat Pekerja yang ada di Indonesia seperti Riden Hatam Aziz dari Fspmi, Ferri Nuzarli Kspsi AGN, Johanes Dartha Pakpahan dari Ksbsi, dan Henry Saragih dari SPI. Intinya ini merupakan lanjutan kegiatan yang terlebih dahulu dilakukan oleh Pimpinan-Pimpinan Serikat buruh Serikat pekerja yang telah membentuk satu kelompok atau komunitas besar dengan tujuan menyatukan suara terkait isu-isu di dunia perburuhan dan politik yang diberi nama “persatuan buruh”. Urai Willy kepada wartawan

 

Willy yang saat diwawancarai didampingi Sekretarisnya di Partai Buruh Sumut Ijon Tuah Hamonangan Purba, SE yang juga merupakan Pengurus DPW SPI Sumut menambahkan bahwa Road Show yang akan digelar Sabtu 11 Februari 2023 dari pagi hingga sore ini juga dilakukan dibeberapa Wilayah di Indonesia yang merupakan basisnya buruh.

 

“Road show “persatuan buruh” ini bukan hanya digelar di Sumatera Utara, hal ini juga digelar dibeberapa Wilayah di Indonesia yang memiliki basis buruh. Nah, sedangkan kita di Sumatera Utara telah dijadwalkan pada hari Sabtu 11 Februari 2023 nanti. Dan kita juga akan mengundang seluruh pimpinan serikat buruh serikat pekerja yang berkedudukan di Sumatera Utara. Sekali lagi, persatuan buruh adalah menyatukan buruh dalam satu suara terkait menyikapi isu-isu ketenagakerjaan dan politik Nasional kita” papar Willy saat ditemui seusai rapat penyusunan tata tertib acara Road Show Persatuan Buruh.

 

Diberitahukan sebelumnya, telah dibentuk dideklarasikan “Persatuan Buruh” oleh pimpinan pusat SP/SB se Indonesia di Jakarta dengan tujuan satu suara dalam hal isu-isu perburuhan dan politik. Adapun Wilayah yang akan menggelar road show tersebut diantaranya Sumut, DKI Jakarta, Jambi, Keppri, Jabar, Malut, Riau, Sumsel, Bengkulu, Jatim, Papua, Papua Tengah, Papua Selatan, Papua Pegunungan, Jateng, Sultra, Sulsel, Banten dan Maluku. 

 

Laporan MP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER