SHARE NOW

Kapolres Asahan Ikut Zoom Miting Latpra Ops Lilin Tahun 2022

ASAHAN | TVNYABURUH.COM – Kapolres Kabupaten Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj,SH.SIK.MH ikuti Lat Pra Ops Lilin Toba 2022 dari Polda Sumut secara zoom meeting yang digelar di Aula Wira Satya Polres Asahan Senin 19/12/2022 sekira jam 09.00 Wib.

 

Selain Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj,SH.SIK.MH juga hadir Bupati Asahan diwakili Asisten 1 Buwono Prawana SP,Dandim 0208 /AS diwakili oleh Kapten inf TH, Simanjuntak, Danlanal Tj. Balai Asahan /diwakili Kapten Junaidi, Para PJU Polres Asahan, Para Kapolsek Jajaran, Danki 3B Sat Brimob Tj. Balai, Kakan, Kemenag Kabupaten Asahan, Ketua FKUB Kabupaten Asahan, Ketua BAMAG Kabupaten Asahan, Kasat Pol PP Kabupaten Asahan, Ka OPD Kesehatan, Ka OPD PUPR, Ka OPD Koperindag, Ka OPD Perhubungan, Ka OPD Ketahanan Pangan, Ka OPD Dukcapil, Ka OPD Sosial, Ketua PMI, Perwakilan PT. Jasaraharja 

Kisaran, Kepala Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal, Kepala Bulog Kabupaten Asahan, Kaban Kesbang Linmas, Ketua Senkom Kabupaten Asahan, Ketua Kwarcab Kabupaten Asahan, Ketua KNPI Kabupaten Asahan, Ketua Karang Taruna Kabupaten Asahan, Ketua Rapi Kabupaten Asahan, Ketua Orari Kabupaten Asahan, dan Seluruh peserta undangan yang hadir sebanyak 120 orang.

 

Kabaharkam Polri Komjen Pol DR. Arief Sulistianto Msi dalam arahan secara zoom meeting

Menjelasakan bahwa menjelang pelaksanaan Natal dan Tahun Baru agar Intelijen tetap terus lakukan deteksi dini terhadap setiap perkembangan situasi, Kakorlantas agar tetap melakukan pengamanan jalur Tol, Mes Area dan tetap melakukan pengamanan.

 

“Kita perlu bersinergi dan berkolaborasi untuk bekerja dengan baik, Kakor Binmas agar mengerahkan media massa untuk lakukan publikasi, Kakor Polairud agar menggerakkan semua kapal jangan sampai ada kapal yang tidak layak masih digunakan,” Ujar Komjen Pol DR. Arief Sulistianto Msi.

 

“Bahwa kegiatan Rakor Teknis tingkat Polda bertujuan untuk melakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan Ops Lilin Toba 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya,” Ucap Kabaharkam Polri.

 

Sedangkan Asop Kapolri Irjen Pol Agung Setiya Imam Efendi, SH, SIK, M.SI juga Menjelaskan bahwa pelayanan Mudik dan Ibadah Natal serta perayaan Tahun Baru kepada masayarakat agar dapat dilaksanakan secara terpadu, sistematis, dan menyentuh.

 

“Penanganan kedaulatan akibat meningkatnya arus lalu lintas dan perayaan Natal serta masyarakat berwisata Tahun baru agar dapat diantisipasi melalui kolaborasi dilapangan, Perlunya sosialisasi dan publikasi terhadap seluruh kebijakan yang ditetapkan oleh Pemerintah pada saat perayaan Nataru agar masyarakat dapat mengetahui informasi dan aturan aturan yang ditetapkan sehingga pelaksanaan Nataru dapat berlangsung dengan aman dan nyaman” Kata Irjen Pol Agung Setiya Imam Efendi, SH, SIK, M.SI.

 

Sedangkan Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantya Budi Menjelaskan, tentang Animo masyarakat yang akan memanfaatkan hari libur Natal dan Tahun Baru, menjelasakan hasil survey terkait tentang Arteri, Tol dan Wisata, survey tol fungsional, Delaying System menuju pelabuhan merak

 

Menjelasakan tentang Potensi, target dan cara bertindak, bahwa pada intinya Sinergitas bersama sangat diperlukan untuk dapat secara cepat dalam menyelesaikan tugas tugas yang kita laksanakan.

 

Mabes Polri akan memiliki Posko di Korlantas, bahwa kendali Polda adalah Mabes Polri, dan kendali wilayah akan dikendalikan oleh Polda, terkait hal ini kita akan samakan laporan yang kita laporkan harus sama sehingga lebih efektif,” Ucapnya.

 

Sedangkan Kabag Ops Polres Asahan Kompol Yayang R. Pratama, SIK Menjelaskan bahwa dalam rangka Pengamanan Nataru ada 3 jenis pembagian Pos yang meliputi, Pos Pengamanan, Pos Pelayanan, dan Pos Terpadu.

 

Pos pengamanan, dalam hal ini kegiatan akan dititik beratkan pada Pengamanan Gereja, tempat wisata, pusat keramaian, pusat perbelanjaan, dan pasar. Dalam penentuan pola pengamanan telah dikelompokkan kedalam 4 klaster, klaster 1 berada Pospam 1 Katarina, kalster 2 diwilayah Mandoge (ada 4 kecamatan), kalster 3 diwilayah Simpang 4 (ada 8 kecamatan), Kalster 4 berada di wilayah Polsek Air Batu dan Bandar Pulau,” Terangnya.

 

“Lanjut Kompol yayang lagi, kegiatan dititik beratkan pada arus mudik dan arus balik, dalam hal ini telah ditempatkan sebanyak 3 titik yaitu titik 1 berada di daerah Meranti (lokasi yang berbatasan dengan Kabupaten Batubara), titik 2 berada diwilayah Air Batu, dan Titik 3 berada di Wilayah Aek Ledong daerah yang memiliki kerawanan banjir, daerah yang berbatasan dengan wilayah Pores Labuhan Batu,” Tegasnya.

 

“Integrasi keterkaitan antara instansi terkait, kegiatan Pos terpadu dititik beratkan pada Terminal, Bandara, dan Kereta Api, untuk di Kabupaten Asahan terhadap Pos ini akan kita berdirikan di Stasiun Kereta Api Kisaran, paling lambat hari ini sudah akan berdiri,” Pungkasnya.

 

Dalam hal pelaksanaan kegiatan pengamanan, dalam hal ini sistem pola pengamanan akan kita tempatkan 2 Klup dengan pola 2 (dua) Shift, yakni Shift A dan Shift B.

 

#Laporan: Sofiandi Nasution.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER