SHARE NOW

Warga Tuntungan Meriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharam Dengan Berbagai Perlombaan dan Hadiah yang Menarik

Warga Tuntungan Meriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharam Dengan Berbagai Perlombaan dan Hadiah yang Menarik

TUNTUNGAN | Dalam rangka gebyar 1 Muharam 1445 Hijiriyah pemerintah Desa Tuntungan 1 menggadakan perlombaan gebyar dilapangan poli Tuntungan Satu kabupaten Deli Serdang Rabu,19/07/2023.

Kegiatan acara ini sekira pukul 07:30 Wib dengan di mulai gerak jalan keliling Desa di iringi drum band dari pelajar Sei Glugur serta dilanjutkan pembukaan di awali dengan membaca ayat suci Al-Quran, bertujuan akan mendapatkan keberkahan dari Tuhan yang maha esa.

Dalam kegiatan 1 Muharam tersebut dihadiri Sekcam Rudi Harmoko, didampingi kades tuntungan 1 Surya Dharma Sembiring, ketua Muhammadiyah Romiadin Ishak, ketua NU Iskandar, ketua pemuda dan olahraga Kiki Handoko Sembiring, Al ustadz Fadly, tokoh masyarakat, serta masyarakat Desa tuntungan 1

Adapun kegiatan acara perlombaan seperti azan, baca surah pendek yang dilombakan tingkat sekolah TK, SD dan SMP, dan diteruskan lukydraw.

Berbagai hadiah yang diperebut peserta telah dipersiapkan pihak panitia yang sangat memuaskan para peserta lomba, seperti, Kulkas, Tv, Kompor Gas, Sepeda, Dispenser, Kipas Angin Sembako dan hadiah lain sebagainya.

Penyerahan hadiah lomba di serahkan oleh tokoh masyarakat Desa tuntungan 1 serta prangkat. Desa.

Al ustadz Fadly dalam tausiahnya, Menyampaikan, tentang kisah nabi Muhammad Saw, serta di desa tuntungan ini tempat lahirnya orang pintar yang beriman.

ketua panitia gebyar 1 Muharam Suyatno alias Gandil(kiri) dan kepala desa tuntungan satu Surya Darma Sembiring(tengah).foto

“Acara ini terselenggara berkat kerja sama masarakat tuntungan dan beberapa donasi tokoh masyarakat di desa tuntungan 1, semoga ditahun depan kita bisa lebih meningkat kan lagi acara gebyar 1 Muharam ini”. Pungkas kepala desa Surya Dharma Sembiring.

Hal yang sama juga di ucapkan oleh ketua panitia pelaksana gebyar 1 Muharam oleh Suyatno alias Gandil, “Ayok kita jadikan 1 Muharam ini menjadi ukhuwah Islamiah yang rukun dan damai antar umat Islam di Indonesia, jadikan 1 Muharam ini menjadi momen mepererat tali silaturahmi dalam Islam supaya agar kita semua dapat lebih mendekatkan diri lagi kepada Allah SWT.

Reporter: Safari Sembiring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER