SHARE NOW

Tips Meraih Gelar Doktor Pendidikan Islam muda di Usia 27 Tahun ala M. Fajri Syahroni Siregar

Tips Meraih Gelar Doktor Pendidikan Islam muda di Usia 27 Tahun ala M. Fajri Syahroni Siregar

 

 

 

 

 

TVNYABURUH.COM | Mahasiswa Program studi (prodi) S3 Pendidikan Islam Program Pascasarjana UIN SU Medan berhasil memecahkan menjadi salah satu doktor pendidikan termuda di usia yang masih 27 tahun.
Doktor itu adalah bernama M. Fajri Syahroni Siregar Ia resmi memperoleh gelar Doktor melalui Sidang Promosi Doktor atau penganugerahan gelar Doktor (Dr), yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di Ruang Sidang Pascasarjana UIN Sumatera Utara Medan

*Bagaimana Bisa Meraih Doktor di Usia 27 Tahun?*
Jauh sebelum meraih gelar doktor, Roni menceritakan bahwa dirinya memang sudah masuk ke bangku MAN dengan usia muda.

Meski masih muda, namun Roni sudah fokus di bidang Pendidikan Islam dan berlanjut hingga S3. Hal itu ia tunjukkan dengan terus mengambil jurusan yang linear.

Pada jenjang S1, Roni mengambil jurusan Pendidikan Bahasa Arab, kemudian S2 dan S3 Pendidikan Islam

Lulusan MAN 2 Model ini mengaku sejak awal tidak berniat melanjutkan studi sampai ke jenjang S3.

Namun, hal itu berubah ketika ada kesempatan berharga dan rezeki dari Allah swt. Apalagi jarang ada yang lulus di usia 27 tahun dari UIN SU karena tidak adanya program Fasttrack

“Ga ada niat sebenarnya mau lanjut sampe ke S2 dan S3. Karena biayanya besar. Pengennya lulus S1 terus kerja. Namun karena ada program rezeki biaya pendidikan jadinya saya ambil kesempatan itu,” tutur Roni.

Atas pencapaiannya ini, Roni turut memberi tips kepada mahasiswa yang ingin berjuang melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, di antaranya 1) jangan takut mencoba; 2)belajar dari apapun; 3) mencintai yang dikerjakan; 4) disiplin dan tanggung jawab; 5) paling penting senantiasa berdoa pada Allah swt.

 

Editor: Jais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER