SHARE NOW

Shalat Subuh Berjamaah dan Pengajian Ahad Subuh di Masjid Syukur di Desa Pasar Miring Pagar Merbau

DELI SERDANG | Shalat subuh berjamaah dan pengajian minggu subuh di masjid syukur desa sidoharjo 1 pasar miring kecamatan pagar merbau pada awal pergantian tahun baru sekira pukul 05.00wib, dengan antusiasnya masyarakat desa sidoharjo 1 pasar miring untuk sholat subuh berjamaah dengan pemimpin kecamatan.(01/01/2023)

Kegiatan pengajian ahad ba’da shubuh di masjid syukur ini guna menciptakan silaturahmi antar masyarakat dengan pemimpin kecamatan dan pemimpin desa bersama masyarakat, yaitu desa Pasar Miring, Desa Sidodadi Batu 8, Desa Perbarakan, Desa Pagar Merbau ll.

Selain sholat berjemaah masyarakat desa pasar miring disuguhkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Al ustad H. Ibnu Hajar, SP.d.I, S.Sos dan juga sebagai Camat Pagar Merbau sekaligus ketua Muhammadiyah kabupaten deli serdang.

Kegiatan sholat subuh berjamaah dan pengajian subuh ahad ini akan rutin dilakukan setiap awal ahad(minggu) setiap bulan nya yang akan dilaksanakan pengurus BKM Masjid Syukur bertujuan memakmurkan Masjid dan Musholla. Kegiatan tersebut juga serentak dilaksanakan di setiap masjid – masjid dan musholla yang ada di Desa Pasar Miring.

Pengurus ketua BKM Masjid Syukur H. Waluyo merencanakan akan ada pemindahan tempat dan pembangunan masjid syukur yang akan menjadi masjid termegah sebagai ikon masjid di kecamatan pagar merbau, dan masyarakat desa pasar miring juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran wakil bupati deli serdang HM. Ali Yusuf Siregar beserta jajarannya yang hadir.

Dalam kata sambutan wakil bupati HM. Ali Yusuf Siregar, menyampaikan “Alhamdulillah Puji Syukur Kita Ucapkan atas segala nikmat yang diberikan sehingga di subuh hari ini kita dapat berkumpul menjalankan Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Syukur Desa Pasar Miring.Saya Sangat bangga melihat masyarakat Desa Pasar Miring yang guyub dalam memakmurkan Masjid”,

Camat pagar merbau ust. H.ibnu hajar(gunakan mic) saat memberikan tausiyah kepada masyarkat desa pasar miring yang mendengarkan.foto

“Mengenai Pemindahan dan Pembangunan Masjid Syukur Alhamdulillah Bapak Bupati kita sudah menyetujui Pembangunan Masjid Syukur dan akan di anggarkan melalui APBD Kab.Deli Serdang dan bila tidak halangan insyaallah ditahun 2023 akan dibangun, ini merupakan berkah dan kebanggaan bagi warga desa Pasar Miring dan masyarakat Kec.Pagar Merbau, sungguh luar biasa dan mulianya orang-orang yang selalu memakmurkan Masjid, disini juga Hadir Camat Pagar Merbau yang Juga Seorang Qori dimana pada Pengajian Subuh Ahad ini Camat kita yang akan membimbing/mengisi Pengajian Ahad ini, semoga apa yang kita niatkan terkabul ditahun ini selalu jaga kerukunan antar sesama”. Ucap wakil bupati deli serdang juga sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar.

Camat Pagar Merbau mengatakan “kegiatan ini memang harus selalu kita laksanakan untuk memajukan dan memakmurkan masjid setiap bulannya, Selain kegiatan seperti ini kita juga sudah menjadwalkan kegiatan keagamaan yang sama diantaranya Jumat berjamaah dan Jumat Berkah dimana setiap Shalat Jumat saya sendiri akan menjadi Khatib kutbah dan para kepala Desa dan perangkat yang muslim ikut bershalat Jumat bersama-sama serta akan kita laksanakan bergilir di masjid-masjid yang ada di Desa-Desa yang ada di Kecamatan Pagar Merbau.Kita juga akan melaksanakan MTQ Tingkat Kecamatan di Bulan Februari tahun 2023 ini,dimana pesertanya adalah Kepala Desa dan Perangkat yang akan mengikuti lomba Adzan dan Marhaban. Semoga dalam kegiatan seperti ini kita dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT”. Ujar H. Ibnu Hajar.

Dalam kegiatan sholat berjamaah dan pengajian ahad tersebut di hadiri, ketua Baznas DS, H. Surya. KUA kec.pagar merbau yang di wakilkan koordinator penyuluh agama, (Bambang Kurniawan). Kepala desa pasar miring (Santoso), kepala desa sidodadi batu 8(Dugi Utomo), kepala desa perbarakan(Kariman). Kepala desa pagar merbau ll (Agus Widodo). Bhabinkamtibmas desa pasar miring(Aiptu Musa). Ketua BPD Desa pasar miring(Rusli). Jemaah masjid masayarakat desa sidoharjo 1 pasar miring. Pengurus Alwasliyah DS. Pengurus Muhammadiyah DS. Ketua BKM Masjid Syukur dan sebagai ketua FKUB DS(H.Waluyo). Dan ketua Dewan Dakwah Islam Indonesia DS(Khairudin Siregar).

Sebelum usainya acara tersebut sekira pukul 07.00wib juga memberikan paket sembako kepada kaum duafa dan ana yatim.

Editor: A.jais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER