SHARE NOW

Ribuan Buruh Perkebunan dan Buruh Pabrik, Turun ke Jalan, Peringati May Day Internasional di Rantau Perapat

Ribuan Buruh Perkebunan dan Buruh Pabrik, Turun ke Jalan, Peringati May Day Internasional di Rantau Perapat

 

 

 

 

RANTAUPRAPAT | (Kamis, 2/5/2024). Buruh Perkebunan dan juga Buruh Pabrik Lakukan Aksi Unjuk Rasa Damai Ramaikan di Sepanjang jalan lintas dari Negeri lama Menunju Kota Rantau Perapat, Titik Kumpul Peserta Aksi Unjuk Rasa Damai Tersebut bertempat di Mesjid Asrama Haji RantauPrapat, Kabupaten Labuhan Batu Sumatra Utara, dengan tujuan Memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day, 01 Mei 2024, di Sepanjang Perjalanan Peserta Aksi di Kawal Oleh Pihak Keamanan Kepolisian Sampai di titik tempat Aksi yang Sudah di Tentukan, hingga Kegiatan Aksi Damai Selesai, di Kawal terus Oleh Keamanan Kepolisian Sampai di Perjalanan peserta Aksi mau Pulang di tempat Tinggalnya Masing-Masing.

May Day atau Hari Buruh Internasional Yang di gelar Pada Hari Rabu Tanggal 01 Mei 2024, Dalam Kegiatan Aksi Damai diikuti Sebanyak (1500) Orang Pekerja Buruh, Yang turun dari (9) Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit dan juga Pabrik Yang berada di Wilayah Labuhan Batu Utara dan Labuhan Batu Selatan. Peserta Aksi Unjuk Rasa Damai Tersebut, Berasal dari Anggota Organisasi SPPK FSPMI Selabuhanbatu.

Terlaksananya Kegiatan Aksi Unjuk Rasa Damai Tersebut, Atas Kesepakatan dan Kerjasama Dengan Pimpinan Cabang, Serikat Pekerja Perkebunan dan Kehutanan, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC. SPPK-FSPMI) Kabupaten Labuhan Batu dan Pimpinan Unit Kerja, Serikat Pekerja Perkebunan dan Kehutanan, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPPK FSPMI) se Labuhan Batu. Dengan Untuk Menyampaikan Aspirasi Pekerja Buruh yang ada di Perusahaan Perkebunan.

Titik Utama Sebagai Sasaran Yang di Kunjungi Oleh Peserta Aksi Unjuk Rasa Damai adalah (2) dua Titik yaitu:

1. Kantor Wasnaker Provinsi Sumatera Utara Wilayah IV jl.Ki Hajar Dewantara Sioldengan, Rantau Selatan.

2. Tugu Simpang Enam Rantauprapat. Sebagai Penanggungjawab Aksi, WARDIN (Ketua PC SPPK-FSPMI Labuhanbatu) Pimpinan Aksi, Budi Syahputra Siregar (Sekretaris PC SPPK-FSPMI Labuhanbatu) Orator, Wardi, Budi Syahputra Siregar, Muhammad Abdu Pranoto, dan Kordinator Aksi terdiri dari Garda Metal dan juga Seluruh Ketua PUK SPPK FSPMI Selabuhanbatu.

Pada kegiatan Aksi Unjuk Rasa Damai Berlangsung, Wardi Ketua PC. SPPK-FSPMI Labuhanbatu Menyampaikan Beberapa poin Tuntutan Kepada Pihak Terkait yaitu,
Cabut Undang-Undang Cipta Kerja, Selesaikan Pengaduan Kasus di Wasnaker Provinsi Sumatera Utara Wilayah IV. Angkat Pekerja Harian Lepas (PHL) Menjadi Pekerja Tetap di Asian Agri Grup. Hentikan PHK Masif di Wilmar Group. Di Sampaikan oleh Wardin Sebagai Orator Aksi.

Selain itu, Wardin Ketua PC SPPK-FSPMI Kabupaten Labuhan Batu dianya Berharap kepada Pihak Pemerintah dan juga Pihak Pengusaha Terkait , Agar Supaya diberikan Upah Layak Kepada Pekerja Buruh yang bekerja di Perusahaan Perkebunan, Maupun yang bekerja di Perusahaan lainnya, Sesuai Ketentuan yang berlaku.-” Tegasnya”

 

Reporter: Odirman Zalukhu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER