SHARE NOW

Memaknai Bulan Syawal Yayasan Pendidikan dan Sosial Hafizah Althafunnisa Adakan Halal Bi Halal Makan Kue Bersama

Memaknai Bulan Syawal Yayasan Pendidikan dan Sosial Hafizah Althafunnisa Adakan Halal Bi Halal Makan Kue Bersama

TANJUNG MORAWA | Setelah 1 Bulan Melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1444 H, Sudah saat nya ummat Islam merayakan hari kemenangan Dengan merayakan yang di sebut dengan lebaran. Dimana seluruh ummat Islam Melaksanakan seluruh rangkaian dengan Silaturahmi mengunjungi sanak dan famili. Selasa 02/05/2023

Seyogianya ummat Islam harus saling mempererat hubungan tali silaturahmi seperti yang di contohkan oleh Nabi Muhammad Saw. Silaturahmi berasal dari kata shilah yang artinya hubungan dan rahim artinya kerabat. Rahim sendiri juga bersal dari Ar Rahmah yang berarti kasih sayang, sehingga sering disebut dengan berkasih sayang atau menjalin kekerabatan pada istilah silaturahmi.

Dalam sebuah hadist Rasulullah bersabda bahwa,

“Engkau menyembah Allah dan tidak menyekutukannya dengan sesuatu pun, mendirikan shalat, menunaikan zakat, dan menyambung silaturahmi”. (HR Bukhari).

Kegiatan halal BI halal ini di gelar di lapangan sekolah dengan beralaskan tenda biru, di awal perdana masuk sekolah dengan membawa kue lebaran dari rumah masing-masing siswa-siswi.

“Alhamdulillah hilal bi halal ini berjalan dengan lancar Dan harapan saya kedepan nya agar silaturahmi antara orang tua dan Para tenaga Pendidik SD IT & TK IT. Tetap terjalin baik”. ujar Kepala Sekolah Dewi Wulan sari SPd.I

Di akhir acara Para siswa/i berbaris dan saling bersalaman dengan umi-umi nya dan para teman sejawat mereka dengan tujuan menjalin kedekatan emosional antara guru dan siswa.

Reporter: M.Kurnia Sitorus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER