SHARE NOW

Masih Buka Pendaftaran, Aktivis Buruh dan Penggiat Sosial Ramaikan Bacaleg dari Partai Buruh Sumut

MEDAN | TVNYABURUH.COM – Exco Partai Buruh Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sudah sejak dua Minggu yang lalu membuka rekrutmen Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk bertarung pada Pemilu 2024 Mendatang.

 

Ketua Exco Partai Buruh Sumut, Willy Agus Utomo SH menyampaikan hingga saat ini pihaknya masih membuka pendaftaran Bacaleg, dan ditargetkan tuntas hingga akhir Februari 2023 mendatang. Ia juga menyampaikan hingga saat ini Bacaleg yang mendaftar untuk seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) Caleg DPRD Kabupaten Kota, DPRD Provinsi dan Caleg DPR RI pusat sudah mulai terisi rata-rata 40 persen.

 

“Sudah mulai banyak yang mendaftar, para Bacaleg mayoritas berasal dari Aktivis buruh dan kalangan penggiat sosial, pengacara rakyat, perempuan dan milineal,” ujar Willy Agus Utomo kepada wartawan, Sabtu (4/2/2023).

 

Dalam proses dan pendaftaran dan perekrutan para Bacaleg dari Partai Buruh tidak akan meminta mahar, akan tetapi lebih memfokuskan syarat Bacaleg adalah masyarakat yang punya kredibilitas dan cita cita untuk berjuang bersama rakyat kecil. 

 

“Kami sudah Intruksikan kepada pangurus Kabupaten Kota kita, siapa yang ketahuan meminta Mahar pada Bacaleg kita akan kasih sangsi tegas, hingga pemecatan dari pengurus,” tegas Willy Agus Utomo yang juga telah mendaftar menjadi Bacaleg untuk calon DPRD Provinsi dari Dapil Sumut III Deli Serdang.

 

Usai proses pendaftaran, para Bacaleg dari Partai Buruh nantinya akan dilakukan proses seleksi melalui tim seleksi yang telah dibentuk.

 

“Semua akan di seleksi secara selektif, diwawancara apa visi misinya menjadi Caleg dari Partai Buruh, semoga yang lolos seleksi nantinya adalah orang-orang baik yang peduli dengan warganya dan rakyat kecil pada khususnya,” ungkap pemuda 39 tahun ini yang sudah menjadi aktivis buruh selama 19 tahun ini.

 

Untuk Itu, Willy mengajak seluruh elemen masyarakat yang beminat menjadi Bacaleg Parati Buruh untuk segera mendaftarkan dirinya, pendaftaran tahap pertama dibuka hingga 10 februari 2023 mendatang.

 

Ia juga menambahkan, bagi masyarakat yang mau mendaftar bisa datang langsung ke kantor Partai Buruh di Kabupaten Kota masing-masing serta dapat juga mendaftar secara online, link daftar olninenya adalah, www.partaiburuh.or.id atau hubungi cal center pendaftaran Bacaleg Partai Buruh Sumut nomor WA : 0812-6946-9818.

 

“Kami menuggu putra putri terbaik Sumut untuk bergabung bersama partai buruh, daftarkan diri anda menjadi Bacaleg dari Partai Buruh, semoga kelak menjadi wakil rakyat yang akan membela rakyat kecil dan mewujudkan cita cita rakyat sejahtera, negara sejahtera,” pungkasnya.

 

 

Laporan MP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER