SHARE NOW

Koalisi Peduli Jakarta Dukung Heru Budi Bangun Food Estate di Kepulauan Seribu

Koalisi Peduli Jakarta Dukung Heru Budi Bangun Food Estate di Kepulauan Seribu

 

 

 

JAKARTA | Ketua Umum Koalisi Peduli Jakarta (KPJ), Amos Hutauruk mendukung Pj gubernur Heru Budi Hartono Bangun Food Estate di Kepulauan Seribu untuk memaksimalkan potensi laut.

Amos mengatakan Kebijakan ketahanan pangan melalui konsep Food Estate yang digagas Presiden Joko Widodo, dan bakal dilanjutkan Calon Presiden Prabowo Subianto, turut menjadi perhatian Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Amos menegaskan keinginan Pj gubernur Heru Budi membangun Food Estate di Kepulauan Seribu pada 2025. Sangat beralasan, pembangunan lumbung pangan di Jakarta tidak mungkin dilakukan di wilayah daratan, sehingga perlu memaksimalkan potensi laut.

“Di DKI Jakarta daratan tidak mungkin jika suatu saat (dibangun Food Estate). Ini bagian daripada DKI Jakarta, luas lautan kita cukup banyak,” kata Heru Budi di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (25/3/2024).

Untuk mewujudkan rencananya tersebut, Heru akan menggandeng Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) hingga Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Menurut Heru terdapat hasil laut dari Kepulauan Seribu yang dapat diandalkan sebagai basis lumbung pangan. Seperti rumput laut hingga beragam jenis ikan.

“Ada rumput laut, ikan kerapu, ikan napoleon. Ini pendapatan asli daerah DKI masa depan,” tegas Heru budi.

Amos mengajak masyarakat untuk mendukung program Food Estate yang dicanangkan Pj gubernur Heru Budi agar potensi laut dapat dimaksimalkan untuk mewujudkan ketahanan pangan masyarakat Jakarta.

 

Reporter: Hilman Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER