SHARE NOW

Daftarkan 74 Calegnya ke KPU, Partai Buruh Optimis Raih 8 Kursi DPRD Sumut

MEDAN | TVNYABURUH.COM – Exco Partai Buruh Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mendaftarkan sebanyak 74 Calon Anggota Legisltif (Caleg) DPRD Provinsi Sumut ke KPU Sumut pada 14 Mei 2023 sekira pukul 22.00 Wib.

 

Berkas pendaftran Caleg Partai Buruh ini diterima langsung oleh Ketua KPU Sumut Herdensi dengan didapmpingi jajaran Komisioner KPU lainnya dan disaksikan Bawaslu Sumut, selanjutnya berkas diperiksa oleh tim verifikator dan dinyatakan memenuhi syarat untuk diperiksa lebih lanjut.

 

 

Ketua Partai Buruh Sumut Willy Agus Utomo yang terlihat membawa puluhan kader berkemeja Orange di sela pemeriksaan berkas menyampaikan rasa optimisnya caleg yang diajukannya nanti mampu meraup 8 Kursi di DPRD Sumut pada pemilu 2024 mendatang.

 

“Walau kita hanya majukan 74 Caleg dari 100 kuota, tapi di 12 Dapil Sumut kita ikut bertarung, kami yakin 8 Kursi dapat kami raih, karena Sumut ini mayoritas kaum pekerja, petani, nelayan, itu konstituen suara kami nantinya,” Ujar Willy Agus Utomo didampingi Sekretarisnya Ijon Tuah Hamonangan Purba di Medan, Senin (15/5/2023).

 

Menurut Willy sasaran suara Partai Buruh yang mendongkrak 8 Kursi adalah, suara buruh pabrik, buruh perkebunan, buruh kantoran, buruh galangan kapal, buruh bongkar muat, buruh swasta lainnya, petani, nelayan, tukang becak, penarik ojol, pekerja kantoran, perempuan, pemuda, mahasiswa dan lapisan masyarakat kecil,

 

” Setiap yang menerima upah adalah buruh, data BPS pekerja penerima upah baik formal dan informal itu diangka 8 jutaan di Sumut, tidak semua, 5 persen dari mereka saja sadar akan perubahaan, maka 8 Kursi DPRD Sumut dapat terwujud,” ungkap Willy.

 

Willy yang juga maju sebagai Caleg DPRD Sumut Dapil Deli Serdang II ini juga menyampaikan program Partai buruh dalam mengambil hati rakyat, diantaranya membuka Posko Orange merupakan pokso Pengaduan masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum secara gratis, mengadvokasi kesehatan rakyat yang tidak ada BPJS, dan hal hal kerakyatan lainy, selain itu program para caleg turun dapil melakukan pengabdian terhadap masyarakat kecil.

 

‘ Sasatu juga program kami, satu kader bawa satu orang untuk menjadi relawan partai buruh, guna mensosialisasikan program juang partai buruh,” ucapnya.

 

Willy juga Menyampaikan dari 74 Caleg yang diajukan telah mengakomodir kesempatan bagi Permpuan sebanyak 26 orang atau 38 persen dari kewajiban 30 persen aturan KPU.

 

” Salah satu program juang kita juga untuk kaum perempuan, kesetaraan hak kaum perempuan menjadi fokus utama kita khususnya diruanb lingup kerja dan kehidupan sosial masyarakat,” ujar aktivis buruh yang vokal memperjuangkan hak buruh di Sumut ini.

 

Lebih lanjut Willy menyapukan, pada kesempatan yang sama Pengurus Exco Partai Buruh di 32 Kabupaten kota juga telah serentak melakukan pendaftaran Caleg DPRD Kabupaten Kota se Sumut, dan saat ini sudah sedang proses pemeriksaan berkas.

 

‘ Semoga juga Kabupaten Kota kami dapat merebut kursi DPRD dan mempunyai fraksi di berberapa kabupaten kota yang basis buruh, serta minimal dua kursi DPRD di kabupaten kota lainnya,” pungkasnya.

 

Laporan MP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER