SHARE NOW

Cek Faktanya: Jokowi Pucat Anies Baswedan Tunjuk Gatot Nurmantyo Lawan Ganjar di Pilpres 2024

TVNYABURUH.COM. | Beredar konten video yang menyebut Bakal Calon Presiden usungan NasDem, Anies Baswedan menggandeng Gatot Nurmantyo sebagai Cawapres untuk melawan Bacapres dari PDIP, Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Konten video sebut Anies Baswedan gandeng Gatot Nurmantyo untuk melawan Ganjar Pranowo di Pilpres itu diunggah kanal YouTube Gajah Mada TV pada Minggu, 7 Mei 2023.

Hingga berita ini dimuat, video berdurasi 8 menit 18 detik tersebut telah ditonton sebanyak 4.900 penonton.

Dalam keterangan judul konten yang diunggah oleh akun itu, tertulis klaim bahwa Anies resmi menunjuk Gatot Nurmantyo sebagai cawapres untuk melawan Ganjar di Pilpres 2024.

Hal itu, menurut narasi judul video tersebut, sontak membuat Presiden Jokowi pucat.

“JOKOWI PUCAT! ANIES RESMI TUNJUK GATOT NURMANTYO SEBAGAI CAWAPRES UNTUK LAWAN GANJAR DI PILPRES 2024,” demikian tertulis judul video tersebut.

Sementara sampul video itu, terdapat foto Anies Baswedan diapit oleh Gatot Nurmantyo dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Adapun narasi dalam thumbnail video itu tertulis klaim bahwa Presiden Jokowi tengah panik lantaran Anies Baswedan resmi jadi Capres dan Cawapres 2024 pilihan rakyat.

“Jokowi Panik! Anies Baswedan & Gatot Nurmantyo Resmi Jadi Capres dan Cawapres 2024 Pilihan Rakyat!,” tulis narasi dalaam thumbnail video unggahan akun Youtube itu.

Selain itu, juga terdapat narasi yang menyebut Gatot Nurmantyo, Anies Baswedan dan AHY calon pemimpin terbaik pilihan rakyat.

Namun, setelah tayangan dalam video itu ditonton secara keseluruhan sama sekali tidak ada informasi valid yang menyebut Anies Baswedan resmi menggandeng Gatot Nurmantyo sebagai Cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

Dalam tayangan video tersebut, awalnya muncul cuplikan pidato Gatot Nurmantyo yang membahas soal hubungan antara lembaga legislatif, yudikatif, dan eksekutif pemerintahan dalam hal ini presiden.

Pada tayangan selanjutnya, muncul video wawancara seorang pengamat politik yang membahas soal karakter Anies Baswedan.

Secara keseluruhan, isi tayangan video tersebut sama sekali tidak memperlihatkan informasi valid terkait Anies resmi menggandeng Gatot sebagai Cawapres untuk melawan Ganjar di Pilpres 2024.

Maka dari itu, dapat disimpulkan bahwa konten video yang diunggah kanal Youtube Gajah Mada TV dengan klaim bahwa Anies Baswedan resmi gandeng Gatot Nurmantyo untuk lawan Ganjar Pranowo di Pilpres adalah HOAKS.

Berdasarkan fakta kekinian, hingga saat ini Anies Baswedan belum mengumumkan siapa sosok yang bakal mendampinginya di Pilpres 2024 nanti.

#tim

Sumber: bestie.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER