SHARE NOW

Warga Cendana Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban Dibawah Pohon Duku di Bandar Labuhan Tanjung Morawa

Warga Cendana Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban Dibawah Pohon Duku di Bandar Labuhan Tanjung Morawa

DELI SERDANG | Tiga kelompok Panitia Qurban di desa Bandar Labuhan salah satunya membawa atas nama warga dusun ll desa Bandar Labuhan kecamatan Tanjung Morawa, membuat Panitia Qurban ini yang paling besar di antara 3 kelompok tersebut dengan pemotongan lembu dan kambing jumlah yang di potong lebih besar di tahun ini membuat semangat dan solid panitia Qurban. Kamis, 29/Juni/2023.

Panitia Qurban di dusun ll terbagi menjadi 3 kelompok, sebab Panitia Qurban yang paling besar tahun ini atas nama warga Cendana dusun ll di desa Bandar Labuhan kecamatan Tanjung Morawa kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, di tahun ini panitia Qurban Idul Adha 1444 Hijiriah untuk pemotongan Lembu sekitar 12 ekor dan 7 ekor Kambing dengan total keseluruhan 360 bungkus yang akan dibagikan kepada warga masyarakat desa Bandar Labuhan.

Warga masyarakat jalan Cendana desa bandar labuhan dusun ll kecamatan Tanjung Morawa, terlihat semangat dan antusias melihat langsung pemotongan hewan Qurban Idul Adha 1444 Hijiriah dengan jumlah yang besar di desa tersebut. Pukul. 09:30Wib.

Kiri(Reza), (Sahril ketua panitia) dan (Syahril Anwar) kanan. Foto

 

Panitia Qurban 1444 H dusun ll desa bandarlabuhan.foto

Uniknya pemotongan atau penyembelihan hewan Qurban Idul Adha, Panitia mengambil langkah untuk menghindari cuaca panas yang ekstrim pemotongan Hewan Qurban dilakukan dibawah pohon duku yang rimbun milik salah satu warga.

Sahril, ketua panitia Qurban 1444H desa bandar labuhan mengatakan “Qurban tahun ini sangat memuaskan, tambah seru dan semangat terciptalah Qurban yang begitu banyak sehingga dusun ll ini terlaksana 12 ekor Lembu dan 7 ekor Kambing, yang dilaksanakan disini ada tiga kelompok termasuk disini panitia besar, mudah-mudahan panitia ini kembali bergabung, bersatu untuk menyatukan visi dan misi nya untuk satu tujuan amal ibadah”. Pungkasnya

“Tahun yang lalu Pemotongan yang kami lakukan 7 ekor Lembu dan ini cukup fantastis penambahannya tahun ini 5 ekor totalnya berjumlah 12 ekor lembu, kambing juga begitu tahun yang lewat sekitar 5 ekor sekarang ini 7 ekor kambing, meningkat naiknya”. Pungkasnya lagi

“Dan kami sebenarnya tidak membawakan nama siapa-siapa, kami membawakan atas nama masyarakat dusun ll desa bandar labuhan dilindungi kepala desa bandar labuhan bapak Hajeman, dan dilaksanakan masyarakat disini, termasuk saya kepala dusunnya ikut disitu, karna masyarakat ini, menganggap saya, mungkin yang lebih… tua ntah kita enggak tau ya!, mungkin lebih tua mungkin itu lebih pantas sehingga saya di angkat mereka jadi ketua panitia, padahal pelaksanaan nya saya serahkan kepada mereka ini”. Sambung Sahril hingga membuat tertawa anggota panitia yang lainnya saat dimintai keterangannya.

Reporter: A.jais.s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER