SHARE NOW

Viral Quick Count Data Belum Masuk, 02 Sudah Dapat 57,69 Persen

Viral Quick Count Data Belum Masuk, 02 Sudah Dapat 57,69 Persen.

 

 

 

 

YOGYAKARTA | Beberapa televisi masih menayangkan hasil quick count Pilpres 2024 meski sudah banyak pihak agar tayangan dihentikan. Di sisi lain, ada yang aneh pada penayangan quick count yang dilakukan lembaga survei yang tayang di televisi tersebut.

Terekam oleh warganet, quick count belum ada data masuk namun dua pasangan capres-cawapres sudah mendapatkan persentase perolehan suara. Pasangan 02 Prabowo-Gibran sudah mendapatkan 57,69 persen, pasangan 03 Ganjar-Mahfud 16,58 persen, dan pasangan Anies-Muhaimin masih 0 persen, saat dikutip dari kbanews.com.

Rekaman video pendek tersebut diunggah di media sosial X (Twitter) oleh akun @Kemal2sk. Dalam unggahannya dia menulis narasi sebagai berikut:

“Data masih 0 persen tetapi quickcount utk @prabowo sudah 57,69 persen dan @ganjarpranowo 16,58 persen. Sementara @aniesbaswedan ya harus 0 persen, harus kalah..

Sampai kini Quick Count terus mendekati angka-angka itu dan sepertinya dilegitimasi KPU dengan angka yang tidak jauh2 amat..”

Sejak diunggah, postingan video berdurasi 23 detik ini sudah ditonton 18.500 kali. Unggahan tersebut juga ramai diperbincangkan warganet.

“Berapa persen pun data masuk presentasenya ga berubah,” tulis akun @iim_umiamanah.

“Suara syetan/hantu dan diseting 56 persen,” tulis akun @Nanakusliana1.

Dia pun juga menyematkan screnshot postingan bahwa quick count sudah tayang H-1 sebelum coblosan Pemilu 2024.

“Seiring informasi yang dapat kami sampaikan, ada pihak yang akan memaksakan satu putaran dengan di angka setingan 56 persen, sesuai angka penggiringan akhir lembaga survei yang akan dikeluarkan H-1 nanti.”

Postingan tangkap layar ini sudah diunggah jauh sebelum hari pencoblosan, tepatnya pada 26 Januari 2024 pukul 16.38 WIB.

 

#Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER