SHARE NOW

Viral di Medsos! Seorang Ibu Nekat Banting Al Quran dan Larang Pemuda Tadarus Tengah Malam di Penanggalan Subulusalam

Viral di Medsos! Seorang Ibu Nekat Banting Al Quran dan Larang Pemuda Tadarus Tengah Malam di Penanggalan Subulusalam

 

 

 

 

SUBULUSSALAM | Viral aksi salah seorang Ibu-ibu yang menghebohkan jagad maya. Ia terlihat melarang dan memarahi seorang pemuda yang sedang bertadarus hingga membanting Al-Qur’an.

Terekam dari vidio amatir warga, hingga beredar luas ke Sosial Media (Sosmed), seorang ibu-ibu masuk langsung kedalam masjid dan seketika menghentikan seorang pemuda yang tengah membaca Al-Quran.

Dalam rekaman video  yang beredar luas berdurasikan 2.17 menit Tampak, seorang ibu-ibu masuk kedalam masjid sembari berteriak.

Langsung, seorang ibu-ibu itu menghampiri seorang pemuda yang tengah asyik membaca lantunan ayat suci Al-Qur’an.

Dalam vidio itu, terekam ibu-ibu tersebut merampas Al-Qur’an dari pangkuan pemuda tersebut, dan langsung membuang dan membanting kitab suci Al-Qur’an ke lantai.

Sembari membantingkan Al-Qur’an dalam vidio rekaman tersebut, ibu itu berteriak dalam bahasa lokal. “Genep Beringin ke bagi kidah, mengributi-mengributi (Setiap malam ku lihat kalian begini, Berbuat Ribut),” ucapnya terdengar dalam rekaman video dalam bahasa daerah Pak-Pak.

“Oda Idah ko jam piga en, i jam belen, sora mu bage sora kocing mesarut (Tidak kau lihat jam berapa ini, Itu jam besar, suara mu bagai suara kucing yang sedang bertengkar),” sambungnya. Kemudian, seorang ibu-ibu itu tampak mencabut sesuatu diduga microphone dari sambungan alat pengeras suara.

Lanjutnya, Tadarus ko Tadarus ulang ko pake Mix, doken bapak mu misen, dok ko hibah bapak mu masjid en, hibah simatua ku masjid en ulang ke merajalela i masjid en. (Tadarus kau Tadarus jangan kau pakai mix, bilang bapak mu kemari, kau kira masjid ini hibah bapak mu, mertua ku yang menghibahkan masjid ini jangan kalian merajalela di masjid ini).

“Kalak deba sakit bakune sora na bage biang mersa bebebebebe tah jago ma mengaji dai ni toh (orang sebagian sakit, bagaimana, suaranya seperti anjing. (Tidak jelas terdengar) tersambung suara mengejek bebebebebeb), kalau jago kian ngaji tadi biar ku tahu” tungkasnya.

Memasuki hari ke 15 puasa dia mengaku sangat merasa terganggu dengan suara lantunan ayat suci Al-Qur’an yang di bacakan pemuda tersebut. Sembari meninggalkan masjid itu, ia pun mengancam agar jangan lagi ia mendengar suara bermaksud dari masjid tersebut.

Untuk sementara, Informasi dari kejadian tersebut terjadi di salah satu Masjid, di Desa Kampong Baru, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, pada Selasa, 26 Maret 2024, malam.

Saat dikutip dari Linear.co.id oleh tvnyaburuh.com, belum mendapatkan alasan pasti penyebab seorang ibu-ibu melakukan hal tersebut, melarang pemuda itu untuk bertadarus hingga, membuang dan membantingkan kitab suciAl-Qur’an.

 

#Redaksi/Aj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER