SHARE NOW

Video Viral Yang Melibatkan Sekda Rokan Hilir Kian Mencuat, Andi Nugraha Angkat Bicara

Video Viral Yang Melibatkan Sekda Rokan Hilir Kian Mencuat, Andi Nugraha Angkat Bicara.

 

 

 

 

ROHIL | Terkait dengan viralnya di media sosial yang diduga konten video pornografi yang mana melibatkan oknum Sekda Rokan Hilir,beberapa hari ini kian mencuat,

Tanggapi persoalan tersebut,Andi Nugraha SH, MH, akhirnya juga angkat bicara.

Pasalnya, persoalan yang membuat pengacara muda itu harus berbicara, di sebabkan adanya isu yang semakin meresahkan masyarakat dan bahkan menjadi kosumsi dibelahan dunia jagad maya.

Dijelaskan praktisi hukum itu, video tersebut berisikan sebuah adegan panas atau tak senonoh yang diduga melibatkan oknum pejabat ASN teratas dinegri berjuluk seribu kubah itu” Ucapnya.

Menurut Pandangan dari seorang pengacara muda (Andi Nugraha, )Etika dan Moral sebagai pejabat publik telah nampak jelas sudah tiada, parahnya lagi, persoalan tersebut,bahkan menjadi informasi yang simpang siur di tengah masyarakat luas, khususnya Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Untuk itu, seharusnya Mendagri,bisa mengambil tindakan tegas terhadap oknum ASN seperti ini, apalagi seorang ASN Tertinggi di Rokan Hilir, yang saat ini menjabat sebagai Setda Rohil ” Cetusnya

Tak hanya sebatas itu, Andi Nugraha SH MH juga meminta kepada Bupati Rohil, yang mana seharusnya bisa menonaktifkan yang bersangkutan hingga proses penyidikan selesai dari pihak kepolisian.

Andi membenarkan, memang secara regulasi Bupati tidak boleh menonjobkan pejabat yang melanggar Etika dan Moral, apa lagi yang bersangkutan hasil Asesment, Tapi jika nantinya ada rekomendasi dari pihak Kemendagri, barulah bisa di non jobkan,” katanya.

Namun Menurut praktisi hukum seorang pengacara muda yang akrab disapa Andi Nugraha ini, terhadap persoalan yang saat ini ramai di perbincangkan, maka sudah sepantasnya dirinya angkat bicara serta meminta kepada pihak Terkait, baik kalangan pemerintah, maupun jajaran kepolisian Polda Riau, untuk selektif, dan melakukan pemeriksaan yang diduga pelakunya ada didalam video itu” Ucapnya.

“Sementara itu, Andi Nugraha menilai, di beberapa media, terkait bantahan yang di lakukan oleh oknum Setda Rokan Hilir itu itu terlepas asli ataupun rekayasa, dan juga dengan leluasa Setda mengatakan bahwa itu bukan dirinya,”

Untuk mengetahui kebenarannya, aparat harus segera meneliti video itu melalui forensik digital, agar publik bisa mengetahui kebenarannya” kata Andi Nugraha SH MH kepada awak media senin 25 maret 2024

 

Reporter: Handoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER