SHARE NOW

Tunda Bayar DidugaTak Berkepastian, Dikhwatirkan Berdampak Terhadap Ratusan Hak Kontraktor Terancam Menjadi Korban

Tunda Bayar DidugaTak Berkepastian, Dikhwatirkan Berdampak Terhadap Ratusan Hak Kontraktor Terancam Menjadi Korban.

 

 

 

 

ROKAN HILIR | Persoalan utama sa’at ini,di kalangan Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau, sampai saat ini masih di kabarkan belum bisa menyelesaikan terkait tunda bayar yang diduga terus menerus berkelanjutan tanpa ada jawaban yang kongkrit dari Pemerintah Daerah(Pemkab Rokan Hilir)

Hal tersebut berkesesuaian dengan sejumlah keterangan yang ada dari beberapa pihak, pemerintah daerah, yang menyebut, bahwa tunda bayar akan di selesaikan di Januari 2024.

Namun sayangnya, hingga saat ini, 26 Januari 2024, keluhan terkait tunda bayar masih berkelanjutan tanpa adanya sebuah kepastian.

Dugaan sementara, jika melihat dari beberapa keterangan Pemkab Rokan Hilir, di nilai kualahan untuk menyelesaikan permasalahan ini, dan di khawatirkan menimbulkan kerugian dari semua pihak rekanan kontraktor yang terlibat dalam permasalahan tunda bayar.

Sementara itu, di kutip keterangan kepala BPKAD Rohil melalui salah satu media menyebut ” Bahwa penyelesaian masalah tunda bayar melalui banyak pemrosesan, seperti, Reviu, SPP, SPM, hingga mencetak SP2D, dan kendala utama sekarang ini adalah, adanya kendala di Sistem Informasi Pemerintah Daerah(SIPD) Republik Indonesia, sebut kepala BPKAD rohil melalui media tersebut kamis lalu.

Tak hanya itu, Darwan Juga Menyebut, Bahwa, untuk saat ini fitur tersebut belum bisa di gunakan, hingga pembayaran tak bisa di selesaikan, untuk itu kita sudah menyurati pihak-pihak terkait dalam persoalan tersebut, guna menyelesaikan masalah ini” Demikian yang dapat di simpulkan atas penjelasan dari BPKAD rohil melalui media tersebut waktu lalu.

Sementara itu, jika melihat dari keterangan yang telah di sampaikan oleh BPKAD, belum ada kepastian yang bertuliskan tanggal penyelesaiannya, hal itu juga di perparah, dengan bungkamnya kepala BPKAD rohil sa’at di konfirmasi media ini melalui via wattshapnya jum’at 26 Januari 2024.

Sementara itu, keluahan dari rekanan kontraktor terdengar di mana mana, mereka berharap agar pemerintah Daerah mempunyai kepastian yang kongkrit atas masalah tunda bayar yang sampai saat ini tak kunjung selesai ” Sebut pihak rekanan kontraktor kepada wartawan jum’at 26 Januari 2024.

 

Reporter: Handoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER