SHARE NOW

Tunda Bayar Berkepanjangan, BPKAD Rohil Sebut, Bahwa Itu Keterlambatan Dari OPD Terkait

Tunda Bayar Berkepanjangan, BPKAD Rohil Sebut, Bahwa Itu Keterlambatan Dari OPD Terkait.

 

 

 

ROKAN HILIR | Persoalan tunda bayar kegiatan di ruang lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau tampaknya terlihat memanas, maupun lempar tanggung jawab.

Hal itu berkesesuaian dengan keterangan yang di telah di sampaikan oleh kepala BPKAD Rokan Hilir melalui salah satu media online terkait masalah tunda bayar itu.

Dalam penjelasannya, Darwan (kepala BPKAD Rokan Hilir) menyebut ” Bahwa kegiatan tunda bayar itu sudah mulai di bayarkan di beberapa waktu lalu ” Ucap kepala BPKAD Rokan Hilir di salah satu media.

Darwan juga mengatakan ” Adapun penyebab utama dari panjangnya perjalanan tunda bayar ini,sehingga sampai sekarang tak bisa di selesaikan, iyalah di sebabkan bahwa opd-opd terkait belum mengajukan berkas mereka sehingga pembayaran tak bisa di jalankan secara maksimal” Sebut darwan yang dapat di simpulkan.

Namun anehnya, sikap yang di tampilkan oleh pejabat publik di BPKAD(kepala BPKAD Rokan Hilir ini) terlihat tidak kooperatif terhadap konfirmasi publik secara pelayanannya sebagai pejabat publik,yang mana wartawan media ini kerap kali melakukan konfirmasi terhadap dirinya, dan sampai sekarang tak menjumpai jawaban yang pasti terkait persoalan tersebut.

Dugaan sementara, kepala BPKAD Rokan Hilir terkesan berpilih terhadap wartawan yang melakukan tugasnya sebagai seorang jurnalis yang menyangkut di ruang lingkupnya, hal itu berdasarkan pada keterangannya yang sudah tayang di salah satu pemberitaan terkait persoalan tunda bayar ini.

Kendati demikian, keterangan yang di sampaikan oleh kepala BPKAD Rokan Hilir terkait persoalan tersebut, seakan akan menggambarkan, bahwa opd-opd yang terlibat tunda bayar terlalu lambat dalam bekerja, sehingga berdampak pada keluhan sejumlah pihak.

Sementara itu, Sekda Rokan Hilir terkait persoalan tersebut Fauzi mengatakan ” Bahwa tunda bayar kegiatan ini sudah berjalan dalam tahap pembayaran, untuk itu, opd-opd terlibat tunda bayar ini hendaknya bisa menyiapkan berkas berkas mereka agar di ajukan untuk selanjutnya bisa di proses dalam tahap pembayaran “terang Fauzi kepada wartawan jum’at 16 februari 2024 yanh dapat di simpulkan

Sementara itu, sampai berita ini kembali di terbitkan, kepala BPKAD Rokan Hilir masih saja tak menjawab konfirmasi wartawan media ini melalui via Wattshap.

 

Reporter: Handoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER