SHARE NOW

Tokoh Pemuda Mengajak Muda Mudi untuk Menjaga Kebersihan dan Membuang Sampah pada Tempatnya di Desa Tanjung Morawa B

Tokoh Pemuda Mengajak Muda Mudi untuk Menjaga Kebersihan dan Membuang Sampah pada Tempatnya di Desa Tanjung Morawa B

 

 

 

 

DELI SERDANG | Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Muda mudi Desa Tanjung Morawa B memadukan ibadah puasa Ramadhan dengan menyambut Idul Fitri 1445H melalui program rutin bersih desa, yang didukung oleh Pemerintah Desa Tanjung Morawa B.

Tak hanya mereka, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) kerah Biru dan Pemerintah Desa juga turut serta dalam kegiatan ini, yang fokus pada pembersihan sepanjang Jalan Karya Darma, Dusun II Desa tanjung morawa B ( Sabtu 30/3/2024).

Nazarianti, Kepala Desa Tanjung Morawa B, menyatakan bahwa program bersih ini merupakan prioritas desa yang berkelanjutan, dan mengucapkan terima kasih kepada muda mudi Tanjung Morawa B serta tokoh pemuda seperti Aldi Hidayat SH, anggota DPRD Deli Serdang terpilih dan tokoh masyarakat Mislin AS. Ia berharap kolaborasi ini dapat terus berlanjut kedepannya.

Selanjutnya, kepala desa menghimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan tempat karena hal tersebut menjadi tanggung jawab bersama pemerintah desa dan masyarakat.

Jika ada kendala dalam membuang sampah, masyarakat dapat berunding dengan pemerintah desa untuk tindakan pengumpulan sampah, seperti menggunakan tong sampah. Pemerintah desa berharap agar masyarakat sadar akan pentingnya kebersihan, dan tidak hanya mengandalkan orang lain untuk membersihkan.

Aldi Hidayat SH, tokoh pemuda yang juga anggota DPRD Deli Serdang terpilih, mengapresiasi program peduli sampah yang menjadi prioritas desa Tanjung Morawa B. Meskipun cuaca panas dan sedang berpuasa, semangat muda mudi dan warga tetap membara. Mereka bersama-sama membersihkan sampah sepanjang jalan Karya Darma.

“Dan bersama pemerintah desa akan berkelanjutan di setiap dusun setiap bulan kedepannya.” Ucap Aldi

Mislin AS, tokoh masyarakat yang merupakan ayahanda Aldi Hidayat, sangat prihatin dengan tumpukan sampah di sepanjang Jalan Karya Darma, terutama karena sampah tersebut menghambat aliran air dan dapat menyebabkan banjir. ia menegaskan betapa pentingnya kesadaran masyarakat akan sampah, dan berjanji untuk terus mendukung upaya pemerintah desa dalam menjaga kebersihan, serta mengatasi masalah sampah yang ada.” Pungkasnya semangat.

 

Reporter: Jais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER