SHARE NOW

Tingkat Kepercayaan Masyarakat Sumut Meningkat, Poldasu Tingkatkan Pelayan Publik

MEDAN | TVNYABURUH — Beberapa waktu lalu Lembaga survei Etos Indonesia Institute merilis survei pendapat masyarakat tentang kinerja kepolisian di wilayah hukum Polda Sumatera Utara (21/06/22) Hasilnya 81% masyarakat Sumut puas dengan kinerja kepolisian, 11% merasa tidak puas, dan sisanya tidak menjawab.

Survei dilakukan dengan 2.000 Responden yang tersebar di 25 kabupaten di Sumut

Kepuasan publik terhadap jajaran kepolisian di Sumut terkerek kinerja humas yang dianggap maksimal memberikan informasi kinerja Polda Sumut yang dapat diketahui langsung oleh masyarakat, Disusul kinerja propam yang makin meningkat, dan ketiga karena kinerja cepat Direktorat Kriminal Khusus dan Direktorat Kriminal Umum Polda Sumut.

“Tentu hasil survey yang dilakukan Lembaga survei Etos Institute Infonesia menjadikan motivasi dan semangat Polda Sumut untuk terus berbenah dan berbuat Baik memberikan Pelayanan Kepada masyarakat,” ucap Kabid Humas

Mantan Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, sebagai panelis dalam diskusi hasil survey tersebut menegaskan bahwa tingginya kepuasan publik pada Polda Sumut ditentukan oleh typical leadership yang kini di bawah komando Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si.

Mantan Wakil Ketua KPK mengatakan bahwa Kapolda Sumut adalah mantan Pejabat KPK yang tidak diragukan lagi integritasnya.

Saut Situmorang berharap kinerja baik yang dicatatkan Irjen Pol Panca di Polda Sumut terus ditingkatkan dan menginspirasi polda-polda lain. Ia memberikan apresiasi atas prestasi Irjen Pol Panca meskipun di tengah tantangan dan dinamika Organisasi yang terus bergerak.

(Safari Sembiring)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER