SHARE NOW

Ternyata Ada 10 Tempat Wisata Gratis di Kota Medan Sumatera Utara yang Wajib Dikunjungi, Lokasinya Indah

Ternyata Ada 10 Tempat Wisata Gratis di Kota Medan Sumatera Utara yang Wajib Dikunjungi, Lokasinya Indah

 

 

 

 

SUMUT | Kota Medan Sumatera Utara memiliki 10 tempat wisata yang gratis yang cocok dikunjungi saat liburan lebaran.

Kota Medan, ibukota provinsi Sumatera Utara, bukan hanya terkenal sebagai pusat perdagangan yang ramai, tetapi juga memiliki sejumlah tempat wisata menarik yang gratis serta dapat dinikmati tanpa harus mengeluarkan uang.

Berikut adalah 10 tempat wisata gratis yang patut dikunjungi di Kota Medan Sumatera Utara.

Inilah 10 tempat wisata yang wajib dikunjungi saat lebaran sebab gratis. Sebagai berikut:

 

1. Kampung Kongsi

Kampung Kongsi, juga dikenal sebagai Kampung Warna-warni, menawarkan jalanan yang dihiasi dengan lukisan mural yang memikat.

Lokasinya di Jalan Dokter Cipto Anggrung, Kecamatan Medan Polonia.

2. Taman Burung Cemara Asri

Di kompleks Cemara Asri, terdapat ribuan burung yang berkeliaran bebas di sekitar rumah atau kandang mereka. Lokasinya di Kecamatan Percut Sei Tuan.

3. Taman Srideli Iqra

Taman ini menawarkan pemandangan indah dengan gaya arsitektur yang unik, perpaduan antara gaya India, Turki, dan Mesir. Terletak di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Kota.

4. Taman Ahmad Yani

Taman hijau ini adalah tempat yang populer bagi warga setempat untuk bersantai dan berolahraga. Terletak di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Medan Maimun.

5. Danau Candika

Danau ini menawarkan pemandangan yang asri dan menenangkan, dilengkapi dengan taman bermain dan tempat bersantai di pinggir danau. Lokasinya di Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor.

6. Taman Beringin

Taman ini dikelilingi oleh pepohonan hijau dan memiliki air mancur di tengahnya, menciptakan suasana yang menyegarkan dan cocok untuk bersantai.

 

Taman ini terletak di Jalan Teuku Cik Ditiro, Medan Polonia.

7. Kampung Madras

Kampung Madras yang dulu dikenal Kampung Keling dan juga dikenal sebagai Little India, adalah tempat yang cocok untuk berwisata dengan tampilan layaknya kota-kota di India. Terletak di Jalan H Zainul Arifin, Madras Hulu.

8. Taman Lope-lope

Taman ini dikenal dengan julukan “taman cinta” karena terdapat kolam dengan jembatan unik yang membentuk hati, serta berbagai fasilitas untuk bermain dan berfoto. Lokasinya di Jalan Buluh Cina, Kecamatan Hamparan Perak.

9. Danau Siombak

Danau ini menawarkan pemandangan indah dan instragramable, tanpa dipungut biaya masuk. Terletak di Jalan Pasar Nippon Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan.

10. Taman USU

Taman Universitas Sumatera Utara memiliki kawasan yang menarik, termasuk kawanan rusa yang menjadi daya tarik tersendiri. Terletak di Jalan Doktor Mansyur, Kecamatan Medan Baru.

Demikianlah 10 tempat wisata gratis di Kota Medan yang layak untuk dikunjungi.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita yang ingin mengeksplorasi keindahan kota Medan tanpa harus mengeluarkan uang.

Itulah informasi tentang tempat wisata yang gratis yang ada di Kota Medan Sumatera Utara yang wajib dikunjungi saat lebaran sebagimana saat dikutip dari Timenews.co.id yang dikutip dari akun YouTube New Anak Kampung pada Rabu 20 Maret 2024.

 
#Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER