SHARE NOW

Terkait Kenaikan Upah, Aliansi Buruh Subang Temui Bupati Kabupaten Subang

SUBANG | Tvnyaburuh – Pada selasa 5 Oktober 2021 sekira Pukul 17.00 Wib pimpinan serikat pekerja m/serikat buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Subang, menemui bupati kabupaten Subang dalam rangka menindak lanjuti permasalahan upah di atas upah minimum tahun 2021.

Dalam kesempatan Audensi tersebut mewakili FSPMI Kabupaten Subang, nampak hadir Suwira, Dedi Supianto, Dadan Herawan, Asep Kahdar, mewakili KASBI Subang, Putra, Murdan, mewakili SBMDIAS, Ahmad Migunani, mewakili SPMKB Jono , dan juga wakil serikat lain nya.

Dalam prolog nya di audensi tersebut, Suwira sebagai juru bicara dari Aliansi Buruh Subang, menyampaikan permasalahan mengenai masih banyaknya perusahaan-perusahaan yang belum memutuskan kenaikan upah di atas upah minimum tahun 2021 yang sudah di putuskan oleh Depekab Subang sebelumnya. Disampaikan juga beberapa kendala yang di hadapi, salah satu nya adalah sulitnya Perusahaan untuk di ajak berunding.

“Seharusnya tidak di patuhinya mengenai keputusan yang sudah di tetapkan Depekab Subang ini tidak perlu terjadi, yang notabene juga merupakan produk regulasi dari Pemda Subang, namun sangat ironis pada pelaksanaan nya ternyata sampai hari ini, bulan Oktober, tidak berjalan secara maksimal dan semestinya. Karena hal ini pula akhirnya berdampak kepada pengahasilan sebagian besar buruh yang tergabung di Aliansi Buruh Subang dan seluruh buruh di kabupaten Subang yang seharus sudah mendapatkan Kenaikan Upah nya.” Sebutnya

Dalam Audensi yang berjalan dengan penuh kekeluargaan ini, Ruhimat selaku bupati kabupaten Subang dalam menyikapi permaslahan yang di sampaikan oleh serikat pekerja dan serikat buruh Aliansi Buruh Subang, meminta waktu seminggu terhitung dari hari ini, selasa,tanggal 05 oktober 2021 untuk mengkaji, dan mempersiapkan Peraturan Bupati (PerBuP) mengenai permasalahan upah diatas upah minimum di kabupaten Subang .

Kurang lebih pukul 19.00 wib perwakilan serikat pekerja dan serikat buruh dari Aliansi Buruh Subang meninggal rumah dinas bupati kabupaten subang dengan tertib. 

 

Penulis : AapKasep

Fhoto : Datuk

Editor : MP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER