SHARE NOW

Tenaga Ahli PT Bali Putra Indonesia, Koreksi Produk Sikoncang.

Tenaga Ahli PT Bali Putra Indonesia, Koreksi Produk Sikoncang.

ROKAN HILIR | Masih Berkaitan dengan produk sikoncang Layanan Mandiri kepenghuluan yang mana sebelumnya sempat menjadi sorotan serius di kalangan public, terkait dengan kebungkaman leading sektor produk sikoncang dinas PMD rohil.

Untuk itu, Galuh Pribadi yang merupakan Tenaga Ahli sikoncang menjelaskan bahwa “Untuk mewujudkan Indonesia yang maju di masa depan, tentunya desa-desa Se-Kabupaten Rohil perlu punya kemampuan dalam memanfaatkan teknologi informasi untuk kemajuan desa.

Kementerian Desa PDTT punya konsep untuk mewujudkan desa yang cerdas (smart village) yang di harapkan dapat merubah desa-desa di Indonesia khususnya Kabupaten Rohil menjadi lebih siap menyongsong masa depan. Dengan Memanfaatkan teknologi Internet, Aplikasi Sikoncang digunakan oleh Pemerintah Desa untuk memberikan Pelayanan Public yang lebih efisien,efektif dan simple. Konsep Smart Village inilah yang kami jadikan Dasar Penerapan System Aplikasi SIKONCANG” Ujarnya.

Sambungnya lagi
“Smart village adalah pembangunan Desa yang berbasis penerapan teknologi tepat guna. Dengan penerapan teknologi melalui System Aplikasi SIKONCANG diharapkan Desa bisa melakukan berbagai capaian terobosan yang tepat diberbagai sektor Pelayanan Public khususnya Administrasi Warga & Keterbukaan Informasi sehingga Desa- Desa Se-Kabupaten Rohil kedepannya akan lebih mudah memenuhi kualifikasi untuk masuk kategori Desa Mandiri,”. Tuturnya

Alat layanan kepenguluan.foto

Sementara Itu, Direktur Utama PT Bali Putra Indonesia Lilik Astuti menyebutkan bahwa”

Desa Punggul Badung – Bali merupakan Desa yang sudah berhasil dalam Penerapan Teknologi Informasi sehingga mendapat Label Desa Digital dari Kementerian Desa &
Berbagai Juara Lomba Desa tingkat Nasional, yang mana Galuh Pribadi Tenaga Ahli kami merupakan Salah Satu Penggagas Konsep Di Desa Punggul Sejak 2016”.

Selain Desa Punggul Konsep SmartVillage Seperti yang kami terapkan di Desa-Desa se-Kabupaten Rokan Hilir yaitu System Aplikasi SIKONCANG, juga sudah berhasil diterapkan lebih awal di Desa Sukojati, Kecamatan Blimbing Sari, dan juga di Desa Sukonatar Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, yang mana dalam hal penerapan teknologi yang berbasis internet yang diberi nama “Smart Kampung”. Kedua Desa tersebut merupakan lotus Kunjungan Study Tiru Kepala Desa Kabupaten Rohil Tahun 2022.

Lanjutnya lagi ” sebagai aktor dalam berjalannya program “Smart Kampung”yang sudah mencapai keberhasilan, tentunya saya mengharapkan bahwa Rokan Hilir juga mengalami hal yang sama & bisa menjadi Lotus & Kebanggaan Sekaligus Tujuan Prioritas Kunjungan Study Tiru “Desa Digital” khususnya wilayah Provinsi Riau dan Umumnya Desa Desa Seluruh Indonesia.” tuturnya

Demikian keterangan Singkat dari PT Bali Putra Indonesia saat terkonfirmasi public terkait persoalan sikoncang melalui Whatsappnya jum’at 19 mei 2023.

Reporter: Handoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER