SHARE NOW

Tak Diterima Dalam Menyampaikan Aspirasi, PTMPR Lakukan Long March dari Pos 1 RAPP hingga ke DPRD Pelalawan

Tak diterima dalam menyampaikan aspirasi, PTMPR lakukan long march dari pos 1 RAPP hingga ke DPRD Pelalawan

 

PANNGKALAN KERINCI | Poros Tengah Mahasiswa Pemuda Riau (PTMPR) melakukan aksi bela buruh jilid III di kantor DPRD Pelalawan pada Kamis, 26 Oktober 2023. Aksi lanjutan ini adalah perjuangan terkait kasus tidak dibayarkan gaji selama 4 bulan dari 72 pekerja PT. GTU (Gearindo Tiga Utama) yang salah satu kontraktor April Group PT. RAPP.

Aksi penyampaian aspirasi buruh PT.GTU mulanya dilakukan di depan Pos 1 RAPP, akan tetapi aksi dari PTMPR tidak diterima oleh PT. RAPP bahkan adanya upaya penggeseran dari pihak kepolisian. Massa aksi yang tidak terima digeser justru melakukan long march (jalan kaki) dari pos 1 RAPP hingga Kantor DPRD Pelalawan sembari menyampaikan aspirasi di depan masyarakat pangkalan kerinci.

Aksi di DPRD kabupaten Pelalawan diterima oleh sekretaris dewan bapak Masri, beliau berjanji akan memfasilitasi bearing di Komisi I pada November mendatang,

“Kita akan jadwalkan dalam waktu dekat untuk hearing bersama dengan pihak perusahaan, instansi pemerintah terkait, dan juga nanti kita undang rekan rekan untuk hadir” ucap Masri di depan massa aksi.

Raihan Afrinal Dumaianta, kordinator aksi mengatakan jika tidak ada keputusan dalam hearing nantinya, dirinya dan teman teman akan melakukan aksi lanjuta di kantor bupati Pelalawan.

“Tadi sudah komunikasi dengan ketua DPRD
Via telepon pak sekwan, beliau mengatakan akan melakukan hearing tanggal 6 ata 7 November nanti. kami harap pihak DPRD ikut andil dalam perjuangan ini, karena ini menyangkut kehidupan rakyat yang di dzolimi oleh perusahaan kapitalis. Apabila nntinya dalam hearing tersebut tidak menemukan titik terang maka kami akan langsung menggelar aksi di kantor Bupati Pelalawan.” Tutup Raihan dengan tegas.

 

#Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER