SHARE NOW

Tak Digaji Sejak Januari, Karyawan PT Swakarya Indah Busana Mogok Kerja

Tak Digaji Sejak Januari, Karyawan PT Swakarya Indah Busana Mogok Kerja

 

 

 

 

TANJUNGPINANG | Ratusan pekerja menggelar aksi mogok kerja dan unjuk rasa di depan PT Swakarya Indah Busana, Rabu (27/3/2024).

Para karyawan, yang sebagian besar perempuan itu, menuntut pembayaran gaji mereka yang tertunggak sejak Januari 2024 lalu.

Pantauan hariankepri.com, ratusan pekerja tampak hanya kompak duduk di halaman PT Swakarya Indah Busana yang berada di Batu 7.

Ketua Pimpinan Unit Kerja (PUK) PT Swakarya Indah Busana, Sumarti menyampaikan, aksi mogok kerja yang dilakukan ini, karena gaji karyawan sekitar Rp 3,5 juta per bulan, tidak dibayar sejak Januari 2024 kemarin.

“Kami meminta paling tidak perusahaan membayar gaji Januari 2024 dan Tunjangan Hari Raya (THR),” kata Sumarti kepada wartawan, Rabu (27/3/2024) saat ditemui di lokasi.

Ia menjelaskan, manajemen beralasan belum bisa membayar gaji kepada 250 karyawannya, karena pihak yang akan membeli perusahaan itu, juga belum melakukan pembayaran

“Tapi kami sudah dihubungi oleh pihak perusahaan, infonya besok tanggal 28 Maret 2024 dibayarkan gaji Januari, sedangkan THR, tanggal 1 April baru didiskusikan kembali,” terangnya.

Ia pun berharap ada iktikad baik dari perusahaan terhadap pekerja, khususnya dalam pembayaran tunggakan gaji tersebut.

 

#Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER