SHARE NOW

Sulastri Anak Petani Sampaikan Rasa Terima Kasih kepada Kapolri Seusai Diluluskan Menjadi Polwan

JAKARTA | TVNYABURUH — Sulastri Irwan akhirnya dinyatakan lulus menjadi Polwan di Polda Maluku Utara setelah berbagai sorotan. Adapun terbaru, Sulastri anak petani sampaikan rasa terima kasih kepada Kapolri seusai diluluskan menjadi Polwan, Selasa (15/11/2022).

Sempat jadi sorotan publik seorang anak petani bernama Sulastri yang gugur menjadi Polwan di Polda Maluku Utara dan digantikan oleh keponakan dari Perwira Polisi berpangkat AKBP. Sulastri anak petani sampaikan rasa terima kasih kepada Kapolri seusai diluluskan menjadi polwan.

Polda Maluku Utara (Malut) akhirnya meluluskan Sulastri Irwan, seorang calon siswa (casis) Bintara Polri Gelombang ll 2022 untuk mengikuti pendidikan.   Sulastri yang sempat tidak lulus gegara faktor usia itu menyampaikan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Malut yang sudah memberikan kesempatan menjadi polwan.

“Saya Sulastri Iwan dan keluarga besar menyampaikan terima kasih kepada Kapolri dan Kapolda atas kesempatan menjadi anggota Bakomsus Kesehatan. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih,” ujar Sulastri di Mapolda Malut, Senin, 14 November 2022. Dikutip dari tvone.

Hasil kelulusan Sulastri tertuang dalam surat undangan nomor: B/1393/XI/KEP./2022/Ro-SDM klarifikasi biasa. Hal itu berdasarkan Surat Kapolri Nomor: R/1372/VII/DIK.2.1/2022/SSDM tanggal 1 Juli 2022 perihal Pengiriman kuota untuk mengikuti pendidikan pembentukan dan alokasi tempat, Diktuk Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2022 dan Gelombang I Tahun Anggaran 2023. 

Begitu pula, Rohimah Melani Hanafi, casis bintara menempati peringkat keempat yang semula menggantikan Sulastri. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolri dan Kapolda atas kesempatan tersebut. “Terima kasih karena telah mengakomodasi kami untuk menambah satu kuota pada tahun 2023,” ucapnya. Sebelumnya, Polda Malut meloloskan Sulastri Irwan untuk mengikuti pendidikan. Sulastri sempat tidak lolos gegara faktor usia.

“Ada berbagai pertimbangan dan diskusi Polda Malut dengan Mabes Polri dan perlu disampaikan ke publik, untuk casis Sulastri dan Rahima, kami nyatakan lulus,” kata Kapolda Malut Irjen Midi Siswoko.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Irjen Midi Siswoko saat konferensi pers di Mapolda Malut. Acara ini dihadiri para peserta serta keluarga Sulastri. Dia menyatakan bahwa hal itu bukan kesalahan anggota atau panitia, melainkan ini merupakan kesalahan pimpinan. Oleh karena itu, selaku Kapolda Malut menyampaikan permintaan maaf kepada Sulastri dan keluarga besarnya. “Kapolri sering mengingatkan bahwa ikan busuk dari kepalanya, bukan dari ekornya. Untuk itu, sekali lagi dengan tulus dan ikhlas saya menyampaikan permintaan maaf,” ujarnya. 

Selain Sulastri yang merupakan anak petani asal Kabupaten Kepulauan Sula, Polda Malut juga meloloskan peserta peringkat keempat bernama Rohimah Melani Hanafi. Mereka akan mengikuti pendidikan Polwan pada bulan Februari 2023. “Kedua casis dinyatakan lolos sehingga mulai sekarang harus menjaga kesehatan. Kalau perlu, setiap harinya dicek kesehatan. Yang pasti saya ucapkan selamat kepada keduanya yang dinyatakan lulus dan mengikuti pendidikan,” kata kapolda.

#tim

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER