SHARE NOW

SMKN 1 Sosa Gelar Turnamen Futsal dan Volli Antar Kelas

SOSA | TVNYABURUH — Dalam rangka program kerja guru PJOK (Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan) akhir tahun pelajaran 2021/2022, SMKN Sosa gelar kegiatan turnamen Futsal dan Volly Ball antar kelas bertempat di lapangan SMKN 1 Sosa, Pasar Ujung Batu, Kecamatan Sosa, sejak tanggal 13 sampai 23 Mei 2022.

“Kegiatan turnamen olahraga ini dilaksanakan selama sepuluh hari penuh, setiap siang hingga sore hari usai jam pelajaran di kelas. Sehingga tidak mengganggu jam belajar para siswa. Pesertanya mulai dari siswa kelas 10, kelas 11 dan kelas 12 putra dan putri,” sebut Kepala SMKN 1 Sosa, Rustam Efendi Pohan, SP, SPd, MM

Disebutkan Rustam Efendi Pohan kepada wartawan, Senin (23/05/2022), agenda turnamen futsal dan volly ball ini merupakan agenda rutin tahunan yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh pihak SMKN 1 Sosa dan turnamen tahun 2022 ini adalah pelaksanaan turnamen yang kedelapan kalinya.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk melihat tingkat kompetensi siswa dalam memahi pelajaran PJOK dan sebagai ajang kompetisi dalam suasana pertandingan yang menjunjung fair of play antar sesama siswa di SMKN1 Sosa. Di samping juga sebagai ajang silaturrahim antar siswa dan guru selama masa kegiatan turnamen berlangsung,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Sosa, Ibrahim Hasibuan, SP, MS.i saat menghadiri penutupan turnamen futsal dan volly ball menyampaikan, agar kegiatan turnamen ini bisa menjadi pembelajaran bagi siswa dalam kehidupan sehari-hari, gimana siswa harus meningkatkan kerjasama tim dan menciptakan team work yang baik dalam menggapai satu tujuan bersama.

“Saya contohkan, seperti hari ini adanya tim futsal dan tim bola volly yang berhasil meraih juara sebagai turnamen kali ini, adalah menunjukkan satu kerja tim yang baik. Inilah yang harusnya menjadi pembelajaran bagi anak-anak kami siswa SMKN 1 Sosa,” tutupnya. 

Laporan: M. Syafi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER