SHARE NOW

SINERGISITAS PEKERJA BURUH DAN PENGUSAHA BERSAMA KADIN

SUMATERA UTARA | Silaturahmi Persatuan Buruh Sumatera Utara (Prabu Sumut) bersama Kadin Sumatera Utara dikantor Kadin pada hari selasa tgl 30 Mei 2023,

Persatuan buruh Sumut yang diwakili KSPSI AGN beserta Federasi nya dan Serikat Nelayan Nahdaltul Ulama banyak hal yang didiskusikan diantara nya ketua KSPSI AGN Sumut Bung T.M Yusuf menyampaikan bahwa perlunya peran Kadin untuk menjadi menjaga iklam investasi yang nyaman di Sumut dengan ada nya sinergisitas antara Pengusaha dan Pekerja dan Buruh.

Usulan yang menarik dari bung Yusuf adalah bagaimana Kadin Sumut berperan untuk mengkordinir para Pengusaha agar lebih tertib dan bisa menyahuti permasalahan Pekerja dan buruh. Bung Yusuf juga mengusulkan ada nya PLAZA BURUH agar para Pekerja lebih mudah mendapatkan kebutuhan dengan harga terjangkau dan murah, ini harus kita wujudkan dengan campur tangan Kadin Sumut.

Ketua Kadin Sumut Firsal Dida Mutyara menyambut baik diskusi bersama Persatuan Buruh Sumut. Beliau mengatakan bahwa penting nya meningkatkan kesejahteraan pekerja dan Buruh, pembangunan rumah buruh adalah ide yang disampaikan ketua Kadin Sumut begitu juga dalam hal kesehatan beliau mengatakan bahwa BPJS harus memberikan fasilitas Chek up Medical kepada pekerja dan buruh minimal 6 bln sekali .
ini dilakukan agar kesehatan pekerja dan buruh lebih baik. pencegahan lebih baik dari pada pengobatan. BPJS akan lebih diuntungkan bila para pekerja dan buruh sehat. Disela sela diskusi bung Yusuf dan bung Dida bicara tentang Vokasi tenaga ahli calon pekerja.

Kami Kadin yang tahu akan kebutuhan skill pekerja di perusahaan maka berdasarkan perpres No 68 Tahun 2022 tentang Vokasi kami mempunyai peran agar pekerja bisa lebih terarah dan sesuai kebutuhan perusahaan. Ada beberapa hal yang harus disepakati dalam sinergisitas antara Kadin dan Persatuan Buruh Ujar Dida Ketua Kadin Sumut. Pada kesempatan ini Ketua Umum didampingi oleh WKU Ketenagakerjaan Ricky, WKU Bidang Organisasi Lismardi Hendra, Komite Tetap Kebijakan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial, Nicholas Sutrisman dan Direktur Eksekutif Diaz Wardianto. WK.

#tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER