SHARE NOW

Silaturahmi Kebhinekaan Forum Komunikasi Antar Lembaga Adat Bersama BM3 Kota Medan

Silaturahmi Kebhinekaan Forum Komunikasi Antar Lembaga Adat Bersama BM3 Kota Medan

 

 

 

 

 

MEDAN | Pada Jum’at 26 April 2024 terjalin silaturahmi Kebhinekaan antara Forum Komunikasi Antar Lembaga Adat (FORKALA) Kota Medan dengan pengurus Badan Masyarakat Minang (BM3) bertempat di Sekretariat Jl. Adinegoro Medan.

Ketua BM3 Kota Medan Dr dr. Delyuzar menyambut baik silaturahmi ini, dimana rombongan Forkala disuguhi dengan peragaan Pencak Silat dan tari Pasambahan untuk menyambut tamu yang dihormati.

Isu abad 21 dan Revolusi industri 4.0 (R.I, 40) kolaborasi dan kerjasama merupakan suatu keniscayaan yang tidak dapat di hindari, slogan masa lalu’ one man show’ sudah tidak relevan lagi dalam mewujudkan suatu kerja nyata.
Jadikan perbedaan itu menjadi pelangi yang indah dalam membangun kota Medan,” jelas Delyuzar.

Sekretaris Forkala Kota Medan Arwin Harahap, M.Si menyampaikan di komunitas Forkala tergabung sebanyak 22 suku (etnis) dan berbagai agama dan keyakinan, sebagaimana terangkum dalam buku Mutiara Etnik di Sumatera Utara,”terang Arwin.

ketua Forkala Kota Medan Datok Adil Fredy Haberham mengucapkan terima kasih dengan pertemuan hari ini dengan etnis Minang.

Kita tahu bahwa urang awak adalah perantau yang gigih, luwes dalam bergaul dan pemikir yang berorientasi pada kemajuan dimanapun mereka berada.

Maka dari itu Forkala melakukan serangkaian silaturahmi dengan lembaga etnis yang ada di kota Medan.

Keberadaan Forkala sendiri sudah 20 tahun eksis dan tugas bertanggung jawab memperkenalkan keberagaman suku-suku yang ada.

Admar Jas Koto menyampaikan filosofi urang minang yang tetap menjadi lentera bagi anak rantau adalah:
Alam takambang jadi
guru.

Bulek aia dek pambuluah
Bulek kato dek mufakat.

Pertemuan ramah tamah atau silaturahmi dihadiri Pengurus Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) yang hadir adalah Ketua Umum H. Syahrudin, Sekretaris H. Yunan Sirhan. Di akhir pertemuan masing-masing bertukar cendramata.

 

#Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER