SHARE NOW

Sigap, Polisi Berhasil Tangkap Dua Pelaku Pembunuh Dijalan Arteri Bandara Kualanamu

Deli Serdang, Tvnyaburuh.com – Tidak butuh waktu lama, tim gabungan Reskrim Polresta Deli Serdang bersama Polda Sumut berhasil meringkus pelaku pembunuhan terhadap karyawan elektronik Kalianus Zai (40), pembunuhan sadis ini hebohkan warga karena para pelaku membuang mayat korban di jalan arteri menuju bandara Kualanamu tepatnya didepan pembangunan sport center pada Sabtu (26/6/2021).

Kapolresta Deli Serdang Kombes Yemi Mendagi membenarkan penangkapan tersebut, adapun dua orang pelaku yang sudah berhasil ditangkap pada Minggu sore (27/26/2021) kurang dari 2×24 jam ini adalah sebanyak 2 orang pelaku.

Menurut Yemi, setelah mengumpulkan barang bukti seperti rekaman CCTV dan keterangan para saksi akhirnya tim gabungan berhasil meringkus keduanya yang ber inisial W dan P.

“Bener dua orang pelaku sudah tertangkap, lebih lanjut nanti kita rilis kembali mungkin di Polda Sumut ya,” ujar Kapolresta Deli Serdang singkat. Senin (28/6/2021).

Sebelumnya diberitakan,seorang karyawan elektronik, bernama Kalinus, 40, warga Jalan Selambo, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan diduga dibunuh pelanggannya dan dibuang di Jalan Sultan Serdang menuju Bandara Kualanamu, di Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis depan Sport Center, Sabtu (26/6/2021).

Kasatreskrim Polresta Deliserdang Kompol Muhammad Firdaus SIK MH mengatakan, peristiwa bermula sekitar pukul 11.30 WIB. Awalnya dua orang laki-laki terduga pembunuh datang ke tempat korban kerja, di Jalan Tembung Pasar 10 Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang.

“Mereka membeli 1 unit AC merk Panasonic dan 1 unit mesin cuci merek Panasonic,selanjutnya kedua pelaku meminta, barang itu di masukkan ke mobilnya, Kemudian korban meminta uang pembayaran, namun kedua orang lelaki tersebut mengajak korban ke rumahnya, untuk mengambil uang dengan alasan rumahnya dekat dengan toko,” kata Firdaus

Lalu korban, meminta izin ke bosnya, bernama Suwarno untuk mengambil uang di rumah terduga pembunuh. Bosnya pun menyetujuinya.

Tapi sebelum naik ke mobil Toyota Avanza terduga pelaku, korban sempat berpesan kepada dua anaknya untuk mengikuti mobil itu dengan sepeda motor. Kebetulan sang anak saat itu sedang berada dekat tempat korban bekerja.

“Saat kejadian pelaku sempat membawa korban tidak jelas arahnya dan saat tiba di Jalan Sultan Serdang, Jalan Arteri Bandara Internasional Kualanamu mobil melaju kencang dan tidak terlihat oleh kedua anaknya, hingga beberapa waktu anaknya menemukan ayahnya sudah tergelatak tidak bernyawa di pinggir jalan arteri Kualanamu,” ungkap Firdaus.

#Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER