SHARE NOW

Setelah Pelatihan, FSPMI Bentuk Koordinator Pilar di Labuhanbatu Ray

RANTAUPRAPAT | TVNYABURUH.COM – Gelar Pelatihan Dasar Jurnalistik dan Rapat Wilayah Kusus, Media Perdjoeangan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (Rawilsus MP FSPMI) se_Labuhanbatu Raya terbentuk dan Resmi dilantik oleh MP FSPMI Pusat pada (23/6/2023.)

 

 

Bertempat di Warkop Tunas Mekar Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu FSPMI sebagai induk organisasi Media Perjuangan se_Labuhanbatu Raya melalui Wardin selaku Ketua Konsulat Cabang (KC) FSPMI Kab. Labuhanbatu mengatakan bahwa hal ini dilakukan bertujuan penciptaan Kaderisasi anggota FSPMI dalam hal penguatan Pilar Organisasi dalam bidang Media, Informasi dan Propaganda.

 

 

“Ini adalah rapat khusus dan juga pelatihan dasar jurnalistik yang bertujuan sebagai menambah atau memperkuat Pilar Organisasi Serikat Pekerja FSPMI. Agar kerja-kerja kita benar-benar terukur dan tidak lain tidak bukan untuk membesarkan Organisasi FSPMI dan Kesejahteraan Buruh khususnya di Labuhanbatu” jelas Wardin.

 

 

 

Dalam kegiatan yang berlangsung selama 4 jam ini juga menghadirkan Narasumber pelatihan seperti Afriyansyah Selaku Koordinator MP Wilayah Sumut yang membawakan materi Media Kampanye, Siswanto Bangun selaku Bidang Devisi Penulisan MP Sumut yang membawakan materi penulisan dasar dan berita serta Topan Febrian yang membawakan materi Dasar Photo Videografi.

 

 

Lebih lanjut, Jonni Silitonga, SH, MH yang merupakan Panitia penyelenggara kegiatan tersebut menambahkan bahwa pendidikan bagian terpenting dalam mengelola Serikat Pekerja.

 

 

“Ini sangat penting, selain melakukan pembelaan dan melindungi, edukasi adalah bagian dari fungsi Serikat Pekerja” jelas Jonni yang juga merupakan Direktur LBH FSPMI se_Labuhanbatu Raya.

 

 

Masih dalam kegiatan ini, Abdu Pranoto yang merupakan Sekretaris PUK FSPMI PT. DLI terpilih sebagai Koordinator Liputan MP se_Labuhanbatu Raya yang dilantik langsung oleh pengurus MP FSPMI Pusat.

 

 

Sebelum mengukuhkan, Herveen yang merupakan Sekretaris MP FSPMI Nasional menjelaskan bahwa MP yang merupakan Pilar FSPMI bukan hanya bekerja membuat pemberitaan tetapi sgala hal yang berkaitan dengan Informasi, Propaganda dan berkordinasi dengan perangkat FSPMI.

 

 

“Selamat untuk terlaksananya kegiatan ini. Sedikit memberi arahan bahwa MP bukan hanya bekerja tentang pemberitaan tetapi sgala hal yang berhubungan dengan media membesarkan FSPMI, mengajak buruh untuk berserikat dan lain-lain. Tetapi pada dasarnya segalah kegiatan atau apapun yang akan dibuat oleh Koresponden MP haruslah diketahui oleh perangkat induk organisasi yaitu FSPMI” terang Herveen melalui Zoom meeting saat bertugas memberikan arahan dan pengukuhan kepada Koordinator MP FSPMI Labuhanbatu Raya Sub Sumatera Utara terpilih.

 

 

Diakhir acara, Pranoto selaku Koordinator Terpilih mengungkapkan bahwa akan menjalankan tugas penting ini dengan sungguh-sungguh.

 

“Terima kasih telah dipercaya untuk mengemban tugas ini, saya akan terus berkoordinasi dan menjalankan Pilar ini sebagaimana aturannya. Saya mohon bimbingannya dan koreksinya jika diperjalanan menjalankan tugas ada kesalahan. ” tutup Pranoto.

 

Laporan Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER