SHARE NOW

Serikat Pekerja adakan Training Leadership untuk Mencetak Generasi Penerus sebagai Seorang Pemimpin

MOJOKERTO | TVNYABURUH, – Bertempat di Newstar Hotel Jalan Raya Trawas Dusun Slepi Desa Ketapan Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPAI FSPMI) Kabupaten Mojokerto mengadakan kegiatan organisasi dalam rangka pengembangan kemampuan dari anggota melalui Training Leadership. 

 

Agenda yang berlangsung selama 2 (dua) hari yakni tanggal 15-16 Juni 2024 dengan tema “The Power of Working is Smart and Together” yakni Kekuatan Bekerja adalah Cerdas dan Bersama. Training Leadership kali ini diikuti oleh 45 (empat puluh lima) peserta, baik dari SPAI FSPMI Kabupaten Mojokerto dan juga dari SPAI FSPMI Kabupaten Gresik dan Kota Surabaya.

 

Agenda diawali dengan sambutan dari Ketua Panitia Penyelenggara yakni Eko Kusumo Sriyanto. 

“Bahwa kita semua adalah calon Pemimpin dalam organisasi FSPMI, yang kedepannya harus bisa membawa kesejahteraan bagi Buruh/Pekerja,” kata Eko Kusumo dalam sambutannya. 

 

Disusul kemudian dari Ketua PC SPAI FSPMI Kabupaten Mojokerto, Eka Hernawati memberikan sambutan kedua sekaligus membuka Agenda Training Leadership. 

Beliau menyampaikan bahwa agenda di Trawas ini adalah murni dana swadaya dari PUK (Pimpinan Unit Kerja) dan Pimpinan Cabang Kabupaten Mojokerto serta Peserta. 

Ada 4 (empat) materi yang akan diberikan dalam 2 (hari) kegiatan ini, yang nantinya akan diberikan ujian (test) bagi Para Peserta di akhir sesi. 

 

Tentunya ada target dari Training Leadership ini, yakni mencetak kader-kader terbaik di Jawa Timur sebagai generasi penerus karena para Pemimpin saat ini sudah tidak muda lagi. 

Dalam FSPMI Jawa Timur saat ini kekurangan kader Perempuan, terdapat permasalahan yang tidak bisa dihindari karena sewaktu anggota perempuan tersebut melangkah ke kehidupan selanjutnya, maka ada halangan dari kehidupan anggota tersebut dalam melaksanakan kegiatan organisasi. 

“Harus ada Pemimpin dari Kabupaten Mojokerto baik Laki-laki atau Perempuan yang lahir sebagai generasi penerus saya,” kata Eka Hernawati. 

 

Tentunya ada tugas dan tanggung jawab yang menanti selepas agenda Pendidikan Leadership hari ini. Harapannya agar Peserta lebih mempunyai kesadaran diri dalam ber organisasi dengan meningkat kontribusi dalam organisasi FSPMI, baik di tingkat PUK maupun di tingkat PC karena Peserta Training Leadership adalah orang pilihan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER