SHARE NOW

Sempena Ulang Tahun Brimob ke 77, Kapolda Riau Resmikan Rumah Yatim Piatu Teratai

PEKANBARU | TVNYABURUH — Korps Brigade Mobile (Brimob) Polri berulang tahun yang ke-77 hari ini, Senin (14/11/2022). Di Provinsi Riau, perayaan dipusatkan di Mako Brimobda Riau, Jalan KH Ahmad Dahlan, Pekanbaru.

Kegiatan perayaan dihadiri langsung Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal beserta istri, Nindya Iqbal. Selain itu hadir juga Komandan Satuan (Dansat) Brimobda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol beserta jajaran, serta seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Riau.

Sempena hari ulang tahun Brimob, Irjen Pol Mohammad Iqbal meresmikan Rumah Yatim Piatu ‘Teratai’ yang berada di Komplek Mako Brimobda Riau. Rumah Yatim Piatu tersebut sebelumnya merupakan rumah dinas yang dialih fungsikan.

Sebagai tanda peresmian, Kapolda menandatangani prasasti penggunaan bangunan Rumah Yatim Piatu dan membuka plang didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Riau Nindya Iqbal.

“Ini sangat luar biasa. Kompetensi karakter itu perlu dan diakui dunia. Kompetensi karakter, kinerja, akhlak dan iman. Adinda Ronny kinerja nya bagus wawasan bagus. Iman nya juga bagus. Luar biasa,” ujar Kapolda memuji Dansat Brimobda Riau.

Iqbal mengatakan, dengan adanya Rumah Yatim Piatu Teratai, maka akan ada pendekatan secara akhlak. Menurut dia, hal ini sangat penting. Sebab tidak ada pekerjaan yang berhasil dan maksimal dan ada kekuatan invicible hand.

“Membangun rumah yatim pendekatan akhlak ini mungkin. Kita tidak bisa bekerja semaksimal mungkin tanpa ada invicible hand. Yakni Tangan Tuhan yang bisa memungkinkan apa yang tidak mungkin,” ujarnya.

Selain meresmikan rumah Yatim Piatu, Irjen Iqbal juga meninjau renovasi penjagaan mako Sat Brimob, serta meninjau Bom Data Centre yang merupakan pusat data yang dimiliki Detasemen Gegana, memuat seluruh data kejadian hingga tindak pidana yang berkaitan dengan bom.

Sarana prasarana serta alat utama sistem pertahanan, peralatan Search and Resque (SAR) terbatas darat yang dimiliki Brimob Polda Riau tak luput dari peninjauan sebelum akhirnya digelar syukuran.

Pada sambutan syukuran, Menurut Iqbal bahwa menjadi seorang Personel Brimob tidaklah mudah. Ada tugas dengan keahlian khusus yang harus dimiliki setiap personel.

“Hari ulang tahun Brimob ke-77 kali ini dilaksanakan dengan sangat sederhana. Ada tasyakuran, semoga pengabidan Brimob kedepan lebih baik, lebih mendekat kepada kepentingan rakyat. Lebih melayani, melindungi, mengayomi. Memang tidak lupa ada penegakan hukum disitu. Tapi semangat pengayoman itu menjadi nomor satu. Seperti tagline HUT Brimob, setia berani ikhlas berbakti untuk negeri,” tutur Iqbal.

Ditambahkannya, Brimob selama ini dikenal dengan pasukan yang sangat setia kepada Negara Kestuan Republik Indonesia (NKRI). Tidak sedikit personel Brimob yang gugur dalam melaksanakan tugas mempertahankan kedaulatan NKRI. Kontribusi Brimob terhadap Bangsa Indonesia sangatlah besar.

“Brimob memberikan kontribusi penting. Banyak putra-putri terbaik Polri gugur demi NKRI bisa berjaya terus dan berguna bagi generasi muda harapan bangsa,” pungkasnya.

Laporan : Handoko afriyadi.
Sumber Humas Polres Rohil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER