SHARE NOW

Satgas Copid Geruduk PT Atmindo, 52 Pekerjanya Terpapar Copid 19

Deli Serdang| TVnyaburuh.com – Sebanyak 52 orang pekerja PT Atmindo yang berada di Jalan Sei Blumei, Desa Dagang Kelambir, Tanjungmorawa, Deliserdang, terkonfirmasi Covid-19. Pasca ditemukan puluhan pekerja di PT Atmindo terkonfirmasi Covid-19, satgas Covid-19, tim kesehatan dan TNI-Polri melakukan swab massal di perusahaan tersebut, Jumat (2/7/2021).

Saat ditemui Humas PT Atmindo, Rahmad menjelaskan bagaimana awalmulanya sehingga puluhan pekerja terkonfirmasi Covid-19.
 
Di mana pada saat itu ada seorang pekerja di bagian produksi PT Atmindo yang sakit dan terkonfirmasi Covid-19 pada, Selasa (29/6/2021) lalu.
 
Mengetahui hal tersebut, 300 pekerja di PT Atmindo pun melakukan swab antigen. Alhasil, dari hasil swab antigen yang dilakukan ratusan pekerja tersebut, diketahui 52 orang reaktif Covid-19.
 
Diantaranya, 42 menjalani isolasi di RSUD Deliserdang, dan 10 orang isolasi mandiri di rumah masing-masing sambil menunggu hasil swab PCR dari rumah sakit.
 
“Hingga saat ini, kami belum menerima hasil swab PCR dari rumah sakit untuk ke 52 orang ini,” ujar Rahmad.
 
Tim Gugus Tugas Copid 19 Tanjung Morawa Geruduk PT Atmindo
 
Mendapati informasi tersebut, Tim Gabungan Gugus Tugas Copid 19 Kecamatan Tanjung Morawa  yang dipimpin langsung oleh Camat Marianto Irawadi langsung mengunjungi PT Atmindo. Jumat (2/7/2021).
 
Marianto dan rombongan Tim Satgas Copid 19 langusung melakukan swab dan PCR Massal kepada seluruh pekerja PT Atmindo. Menurut Camat Marianto, pihak perusahaan tidak ada memberitahukan kejadian ini kepada pihak Gugus Tugas sebelumnya.
 
“Akibat pihak perusahaan tidak memberitahukan ada pekerja yang terpapar Copid19, maka penyebarannya secara drastis terus bertambah hingga saat ini, hari ini kita lakukan pencegahan dengan cepat,” ungkap Marianto.
 
Hingga berita ini ditayangkan, PT Atmindo masih melakukan aktifitas produksinya tidak melakukan Lock Down.
 
#Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER