SHARE NOW

Said Iqbal: SPN Siap Menangkan Partai Buruh di Pemilu 2024 dan Lanjutkan Aksi Mogok Nasional Tuntut Kenaikan Upah 15%

Said Iqbal: SPN Siap Menangkan Partai Buruh di Pemilu 2024 dan Lanjutkan Aksi Mogok Nasional Tuntut Kenaikan Upah 15%

 

 

BANDUNG | Salah satu serikat buruh terbesar yang ada, yakni Serikat Pekerja Nasional (SPN), melangsungkan acara deklarasi kemenangan untuk mendukung Partai Buruh di Pemilu 2024, yang bertajuk ‘Deklarasi SPN mendukung Partai Buruh di Pileg dan Pilpres 2024’.

Deklarasi dan dukungan tersebut pun disambut langsung oleh Presiden Partai Buruh, Said Iqbal. Seakan menegaskan kembali, bahwa arah dan dukungan dari 950 ribu lebih buruh yang tergabung dalam SPN di seluruh wilayah Indonesia, beserta keluarganya, akan berjuang untuk bersama memenangkan Partai Buruh.

“Pada hari ini menegaskan kembali bahwa SPN adalah bagian dari KSPI, yang juga bagian dari Partai Buruh,” ujar Said Iqbal, di Hotel Grand Asrilia, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (5/12/2023).

Sambutan baik tersebut tentu akan semakin menebalkan semangat Partai Buruh dalam mengarungi Pemilu 2024. Sebab, dalam rilis survei Risetindo Barometer (periode 1-10 November 2023) menerangkan, nilai elektabilitas Partai Buruh terhadap Prediksi Suara Sah Nasional adalah 2,261% atau 2,3%, sehingga hanya membutuhkan 1,7% suara, agar bisa lolos Parliamentary Threshold 4%.

Kemudian terkait dukungan terhadap Paslon di Pilpres, SPN juga mengklaim, bahwa hanya akan tunduk pada hasil putusan Partai Buruh. Sehingga Said Iqbal menegaskan, apabila ada personal SPN yang memilih salah satu Paslon, maka pilihan tersebut hanyalah bersifat individual, bukan keputusan resmi organisasi.

“SPN akan memenangkan Partai Buruh melalui Caleg-caleg-nya. Dan SPN menegaskan bahwa akan memilih Capres dan Cawapres berdasarkan hasil keputusan Partai Buruh, bukan yang lainnya,” tambah Said Iqbal.

Dan yang tidak kalah pentingnya, lanjut Said Iqbal, dalam agenda tersebut juga dibahas bagaimana kelanjutan perjuangan para buruh dalam memperjuangkan tuntutan kenaikan upah 15%. Sebab kelanjutan perjuangan tersebut akan menentukan nasib kesejahteraan para buruh di Tahun 2024.

“Perjuangan tentang kenaikan upah 15% akan dilanjutkan dan Mogok Nasional akan dijalankan. Dan SPN menjadi bagian penting dari jalannya Mogok Nasional tersebut,” tutup Said Iqbal.

 

#Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER