SHARE NOW

Said Iqbal Kembali Pimpin KSPI Hingga 2027 Mendatang

JAKARTA| Tvnyaburuh.com – Said Iqbal terpilih kembali memimpin gerbong Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) hingga lima tahun kedepan yakni priode 2022 hingga 2027 Mendatang.

Hal ini diketahui dalam Kongres KSPI ke 5 (Lima) yang berlangsung di Hotel Grand Cempaka Jakarta, Rabu (12/1/2022) tepatnya dihari kedua pelaksanaan rangakaian kegiatan kongres.

Dalam kongresnya, Muhammad Rusdi selaku ketua Majelis Sidang didampingi empat anggotanya telah menginput pernyataan dukungan dari sembilan afiliasi federasi yang tergabung dalam KSPI l, semuanya tampak sepakat memberikan dukungannya kepada Said Iqbal, yang hari ini juga menjabat sebagai Presiden Partai Buruh.

“Dengan demikian, Presiden KSPI untuk priode Januari 2022 hingga Januari 2027 kembali terpilih Said Iqbal,” sebut Muhammad Rusdi selaku Ketua Majelis Sidang Kongres sambil mengetuk palu tanda sahnya keputusan tersebut.

Lebih lanjut, Rusdi menyampaikan Kongres belum berakhir karena masih akan memilih susunan Sekretaris Jendral dan Dewan Exekutif Nasional KSPI lainnya, serta Ketua Majelis Nasional (MN) KSPI yang ditergetkan akan diputuskan sore hari ini.

“Sidang akan kita lanjutkan kembali usai Isma, karena ada lebih dari satu orang yang mencalonkan Sekjend dan Ketua MN KSPI, maka kita akan beri waktu musyawarah mufakat untuk para calon, jika tidak ada kata sepakat maka jalur potong akan diambil,” ucap Rusdi sambil mensekor (menunda) sidang untuk istirahat makan siang dan akan dilanjutkan pada pukul 13.30 WIB.

Untuk diketahui, kongres KSPI ke 5 ini dihadiri oleh pimpinan pusat dan pimpinan daerah 32 Provinsi, total peserta kurang lebih 300 orang hadir secara langsung di Hotel Grand Cempaka Jakarta, sedang 150 Kabupaten dan Kota mengikuti secara virtual zoom.

Kongres KSPI ini rencananya akan berakhir esok Kamis 13 Januari 2022 dengan agenda pelantikan Presiden DEN KSPI terpilih, dan ditutup dengan konfrensi pers bersama sekira pukul 12.00 WIB.

#Tim

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER