SHARE NOW

Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi dan Dakwah Brader Community Ajak Masyarakat Ikut Serta Membantu Korban Bencana Gempa Bumi Cianjur

MEDAN | TVNYABURUH — Sebagai gerakan amal sosial, Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi dan Dakwah Brader Comunity melaksanakan aksi galang dana sebagai salah satu bentuk partisipasi terhadap peduli gempa yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Senin (21/11)

Penggalangan dana ini sebagai salah satu bentuk bantuan kemanusiaan yang akan diberikan kepada korban bencana alam gempa magnitudo 5,6 yang membuat ribuan orang harus mengungsi karena terjadi kerusakan bangunan dan infrastruktur dengan skala besar.

Disamping itu Gerakan Amal Sosial ini diinisiasi oleh Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi lembaga yang bergerak di bidang Pendidikan Alquran dan Sosial Keummatan yang berkolaborasi dengan Dakwah Brader Community.

Penggalangan dana ini dilaksanakan pada Rabu (23/11) di Jl. Jend. Ahmad Yani, Kesawan, Kota Medan, Sumatera Utara. Welvindra Gunawan yang akrab disapa Popo selaku Koordinator lapangan mengatakan bahwa melihat besarnya dampak dari bencana tersebut penggalangan dana ini akan dilakukan selama tiga hari dan nantinya akan disalurkan kepada korban yang terdampak melalui Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Cianjur ucap Muhammad Rusdi selaku kordinator acara.

Sifa Rizaka Siregar selaku Ketua Dakwah Brader Community berharap galang dana yang dilakukan ini dapat membantu saudara-saudara yang terkena dampak gempa Cianjur dan berharap lebih banyak lagi organisasi-organisasi kemahasiswaan yang bergerak untuk ikut serta meringankan beban korban Magnitudo 5,6.

Sementara itu Pengasuh Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi saudara Muhammad Mas’ud Silalahi mengajak seluruh ummat untuk ikut serta menaruh kepedulian terhadap sesama sebagai bentuk dari saling berkasih sayang terhadap sesama ummat manusia.

Lanjut Pengasuh Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi, kami juga turut membantu semampu kami serta terus mendoakan agar seluruh korban bencana dapat diberikan kekuatan, ketabahan dan kebaikan kehidupan dimasa mendatang. Semoga bangsa kita dijauhkan dari musibah, bencana dan petaka. Semoga Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang menjaga dan melindungi kita semua dari keburukan serta memberikan kita semua nikmat kebaikan dalam kehidupan dan kematian.

#tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER