SHARE NOW

Rembongan DPD PW MOI Pelalawan Datangi SMA 1 Pangkalan Kerinci untuk Melaksanakan Kegiatan Lomba Karya Tulis Tingkat SMA

PELALAWAN  TVNYABURUH.COM — Usai laksanakan Lomba Mewarnai Tingkat Taman Kanak-Kanak se-Kecamatan Pangkalan Kerinci di Balai Seminai, Kantor Bupati Pelalawan, Rembongan DPD PW MOI Pelalawan datangi SMA 1 Pangkalan Kerinci untuk melaksanakan kegiatan lomba karya tulis tingkat SMA sederajat se-Kabupaten Pelalawan di di Jalan Lintas Timur Gedung Aula SMA Negeri 1 Pangkalan Kerinci. Minggu (23/10/2022) siang.

Kegiatan tersebut diadakan menjelang pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (DPD PW MOI) Kabupaten Pelalawan periode 2022/2025 yang dilaksanakan pada Rabu, 26 Oktober 2022 mendatang di Gedung Bappeda Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Perlombaan Karya Tulis mengangkat tema ’23 Tahun Kabupaten Pelalawan Dimata Pelajar’ yang nantinya diberikan sub tema dengan Tiga pilihan, diantaranya ; Tentang Pendidikan, Tentang Infrastruktur dan Tentang Ekonomi.

Ketua DPRD Pelalawan, Baharuddin, SH., MH dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang ditaja organisasi Pers PW MOI Pelalawan sangat positif.

” Saya sangat senang dan mendukung adanya kegiatan yang di lakukan teman-teman PW MOI ini. Tidak semua orang bisa melakukan ini. Adek-adek ikuti perlombaan ini dengan baik, apa lagi yang menguji ini abang-abang yang hebat-hebat.” Kata Baharuddin yang saat ini tengah menyelesaikan gelar Doktor dibidang hukum itu dihadapan peserta lomba karya tulis SMA se-kabupaten Pelalawan di gedung pertemuan SMAN Satu Pangkalan Kerinci, Minggu (23/10/2022) siang ini.

Bahar juga mengatakan pihaknya dengan anggota DPRD lainnya akan merencanakan pembangunan pustaka di gedung DPRD Kabupaten Pelalawan. Yang mana nantinya dibuka untuk umum.

“Kita harapkan nantinya kita bisa bekerjasama kedepan. Saya sudah bicara ke Sekwan untuk pembuatan Pustaka pada tahun 2023 mendatang,” ujarnya penuh semangat.

Politisi senior itu juga mengharapkan kegiatan yang dilakukan PW MOI Pelalawan saat ini terus diadakan pada waktu-waktu berikutnya. Menurutnya kegiatan hari ini sangat menarik dengan mengangkat tema “23 Tahun Kabupaten Pelalawan Dimata Pelajar”.

“Saya kira ini sangat menarik sekali, tadi saya dengar temanya tentang pendidikan, infrastruktur dan ekonomi. Kalau bisa soal lingkungan juga diangkat. Masa depan kita semua bergantung pada alam kita saat ini,” ujarnya.

Sebelumnya ketua DPD PW MOI Pelalawan, Dedy Rizaldi dalam sambutannya menjelaskan keberadaan organisasi Pers yang dikomandoi dirinya akan berkontribusi mencerdaskan anak bangsa, selain sebagai sarana penyampaian informasi kepada publik.

” PW MOI ini adalah organisasi wartawan. Selain menyampaikan informasi kepada masyarakat, kita juga mendukung pencerdasan generasi bangsa, salah satunya seperti kegiatan lomba karya tulis hari ini,” jelas Dedy dan juga pemilik media online Busernews24.com itu.

Perlu diketahui, pengumuman pemenang lomba karya menulis tersebut nantinya akan diumumkan melalui media online yang tergabung di PW MOI, dan penyerahan hadiah akan dilakukan pada saat pengukuhan pengurus DPD PW MOI Pelalawan di Gedung Bappeda pada Rabu, 26 Oktober mendatang.

Laporan: Nofri Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER