SHARE NOW

Puluhan Wartawan Mengikuti Ujian Seleksi Penerimaan Anggota Muda PWI Sumut, Ketua PWI: Kami akan Memberikan Kartu BPJS Kecelakaan Kerja.

Puluhan Wartawan Mengikuti Ujian Seleksi Penerimaan Anggota Muda PWI Sumut, Ketua PWI: Kami akan Memberikan Kartu BPJS Kecelakaan Kerja.

 

 

 

MEDAN | (Sabtu, 16/12/2023). PWI Sumut menggelar Seleksi Penerimaan Anggota Muda Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Utara (PWI Sumut) di Hotel Madani Medan, seleksi penerimaan anggota muda ini di ikuti sebanyak 55 peserta.

Kegiatan seleksi ujian ini untuk mewujudkan wartawan yang taat pada Kode Etik Jurnalistik yang di atur oleh dewan pers, selain aturan kode etik, pemerintah juga telah mengatur UU no. 40 tahun 1999 tentang kebebesan Pers di Indonesia.

Antusias wartawan berbagai media hadir untuk mengikuti ujian seleksi penerimaan anggota muda ini kian bertambah, terlihat seluruh wartawan diruangan balroom Hotel Madani dengan hikmat untuk mengisi pertanyaan dilembar kertas jawaban serta membuat berita dengan menggunakan handphone Android, Laptop, dan itu nantinya akan di print dan diserahkan ke panitia.(pukul 09:00wib)

Terlihat wartawan mengisi lembar jawaban debgan hikmat.foto

Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, SE, didampingi Sekretaris, SR. Hamonangan Panggabean, dan Wakil Ketua Bidang Organisasi, Rifki Warisan dan pengurus lainnya, mengatakan “Jangan coba-coba kita sebagai wartawan ketika membuat berita harus copypaste atau bisa dikatakan plagiat, bagi kami itu fatal, sebab wartawan prefesional itu, menghasilkan berita dengan karya tulisnya sendiri tanpa harus copypaste.” Pungkasnya

Pimpinan Redaksi Tvnyaburuh.com, Ahmad Jais Sembiring mengikuti seleksi ujian untuk bergabung keanggotaan PWI Sumut.foto

Lanjutnya dalam penyampaian itu
“Dan tidak segampang semudah itu memasuki anggota PWI, tentu pasti ada proses yang cukup berat, dan bukan sekedar masuk dapat KTA, ini juga akan kami seleksi pada hari ini.”

“Selanjutnya PWI juga menyiapkan bantuan hukum bagi anggota PWI yang bermasalah di organisasi, ini kita lakukan sampai ke pengadilan tanpa ada restorative justice diluar, kalau pun ada damai-damai kita bersepakat bersama dengan pengurus, berdamainya harus di pengadilan,”

“Selain itu kami akan memberikan kartu BPJS ketenagakerjaan(asuransi.red) bagi anggota PWI Sumut, seperti kecelakaan kerja dan kematian, dan setiap anggotanya akan mendapatkan santunan dari BPJS sekira 42juta, kerjasama ini kami lakukan dengan BPJS ketenagakerjaan di medan, semoga yang ikut seleksi ini lulus semuanya, amin..” Sambung ketua PWI Sumut H. Farianda Putra Sinik, SE menutup pidatonya.

 

#Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER