SHARE NOW

Puluhan rumah dan Mobil, Hewan Ternak Mati Terendam Banjir di Desa Naga Timbul Tanjung Morawa.

DELISERDANG | TVNYABURUH —
Akibat curah hujan sekira pukul.23.30wib tadi malam, di kecamatan tanjung morawa ratusan rumah di desa Naga Timbul terendam banjir, pasalnya banjir sekira pukul.06.00wib pagi tadi masih semata kaki orang dewasa. Namun kiriman air gunung tiga juhar bendungan seibagerbang meluap, membuat rumah warga desa naga timbul sekira pukul.09.00wib terendam banjir mencapai pinggang orang dewasa. (Kamis, 18/08/2022).

Sebanyak 300 kepala keluarga di desa Naga Timbul dusun IV Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang setelah diguyur hujan dengan intensitas yang sangat tinggi mengakibatkan banjir, akibat dampak banjir sedikitnya 35 Kepala Keluarga (KK) terdampak terendam banjir.

Akibat banjir di dusun IV desa naga timbul, kerugian yang di alami warga, yaitu perabotan rumah tangga, barang-barang elektronik, pertanian, mobil, sepeda motor, dan hewan ternak yang mati serta 10 rumah rusak parah akibat banjir yang menghantam rumah warga hingga ambruk.

Pemerintah kecamatan telah turun melihat langsung kondisi warga desa naga timbul juga pemerintah desa telah siap siaga menyiapkan 3 posko bagi warga terdampak banjir, terlihat perahu karet telah disiagakan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten deli serdang dan Palang Merah Indonesia.

“Banjir kali ini memang beda, dengan banjir sebelumnya pernah terjadi di desa ini, tapi kita khawatir juga tadi malam suara gemuruh dan ini diluar perkiraan, siaga kami dari kecamatan sudah menyiapkan posko dan mendata warga terdampak banjir, tapi paling tidak kami mempersiapkan makan minum warga terdampak banjir”. Ujar Sekcam Tanjung Morawa IBNU HAJAR.

“Sekira ada 300 KK yang terdampak banjir ada sekitar 30an gitulah karna semuanya belum kita data, akibat banjir ini, dari bendungan seigebang yang meluap, untuk warga kami sudah persiapkan posko, ada tiga titik posko yang kami siapkan, dan untuk korban jiwa tidak ada tapi ada warga yang sakit sudah kami evakuasi”. Jelas Kepala desa naga timbul TRIMO.

Akibat dampaknya banjir di desa naga timbul, terlihat anak-anak berenang menikmati banjir tersebut dan beberapa warga juga  mengambil kesempatan untuk menjala ikan lele, serta puluhan warga terhambat melintasi jalan menuju kota tanjung morawa.

Laporan: A.jais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER