SHARE NOW

PTPN4 Sosa Sembelih 35 Ekor Hewan Kurban

PELALAWAN | TVNYABURUH — Sebagai wujud kepatuhan dalam menjalankan ajaran agama Islam, terkait pelaksanaan ibadah penyembelihan hewan kurban. Maka, pada momentum perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 hijriyah tahun 2022, jajaran karyawan pimpinan dan karyawan di lingkungan perusahaan PTPN4 Unit Kebun Sosa melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

Bertempat di lapangan emplasmen PTPN4 Sosa, di Desa Lubuk Bunut Kecamatan Huragi, pada Minggu (10/07/2022), sebanyak 35 ekor sapi hewan kurban dari karyawan pimpinan dan karyawan perusahaan BUMN ini disembelih secara serentak dan bersamaan. Tentunya dengan melibatkan tim kepanitiaan kurban PTPN4 Sosa yang solid.

Mewakili Manager PTPN4 Sosa, Sutres, SP, Ketua Panitia Kurban PTPN4 Sosa, Sapon mengatakan, sebanyak 35 ekor sapi kurban yang disembelih tersebut merupakan aktualisasi dari sebanyak 245 orang peserta kurban tahun 2022 dari karyawan pimpinan dan karyawan di lingkungan PTPN4 Unit Sosa secara keseluruhan.

“Terdiri dari peserta kurban emplasmen sebanyak 7 ekor sapi, unit PKS PTPN4 Sosa 6 ekor sapi, Afdeling I dan Afdeling II sebanyak 2 ekor. Kemudian, Afdeling IIi 2 ekor, Afdeling IV 1 ekor, Afdeling V 2 ekor, Afdeling VI 3 ekor, Afdeling VII 6 ekor, Afdeling VIII 4 ekor dan Afdeling IX sebanyak 2 ekor sapi,” urainya.

Keterangan gambar :
Panitia Kurban PTPN4 Sosa tahun 2022 terlihat bersiap-siap melaksanakan ritual ibadah penyembelihan hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah. Foto : Maulana Syafi’i.

Disebutkan Sapon, bila dibandingkan jumlah hewan kurban sapi yang disembelih pada perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 2022 dengan tahun 2021, maka jumlah tahun ini menurun. Dimana, pada tahun 2021 lalu jumlah hewan kurban sapi yang disembelih sebanyak 40 ekor sapi kurban.

Menurut dia, penurunan jumlah hewan kurban yang disembelih pada tahun ini bila dibandingkan tahun yang lalu, disebabkan penurunan ekonomi peserta kurban di lingkungan PTPN4 Sosa dampak dari musibah pandemi Covid-19.

“Namun demikian, esensi dan hakikat dari penyembelihan hewan kurban di lingkungan PTPN4 Sosa ini, tetap merujuk pada ketentuan ajaran agama dan nilai-nilai ibadah sosial kemasyarakatan. Dimana, daging hewan kurban ini juga dibagi-bagikan kepada warga masyarakat di beberapa desa yang ada di sekitar lingkungan perusahaan,” terangnya.

Sapon berharap, semoga dengan kegiatan penyembelihan hewan kurban ini, selain bermanfaat dan bernilai ibadah bagi perusahaan dan menjaga hubungan yang harmonis antara perusahaan dengan warga masyarakat sekitar perusahaan. Juga, terus terjaganya hubungan silaturrahim yang kuat dan kokoh antara manajemen perusahaan dengan warga masyarakat di sekitar perusahaan, tentunya akan berdampak pada kerjasama ataupun hubungan timbal balik yang saling memberikan manfaat yang baik bagi perusahaan maupun warga masyarakat di sekitarnya, tandasnya.

(Maulana Syafi’i)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER