SHARE NOW

PTPN III (Persero) Apresiasi Kapoldasu, yang Berhasil Menjaga Keberagaman di Sumatera Utara.

MEDAN | TVNYABURUH — Management PT Perkebunan Nusantara III (PTPN III (Persero) sangat mengapresiasi kinerja Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si” Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (KAPOLDASU) atas keberhasilannya menjaga keragamanan di Provinsi Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan, Tengku Rinel, SE, Senior Executive Vice Presiden (SEVP) Business Support PTPN III (Persero) kepada TVnyaburuh.Com.Selasa (05/07) di Mapoldasu Jln.Sisingamangaraja XII, No.60.Medan, usai mengikuti kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76.

“Acara HUT Bhayangkara ke 76 dengan suguhan pagelaran atraksi seni budaya seluruh suku yang ada di Sumatera Utara, ditampilkan cukup apik dan sangat menarik oleh Personil Poldasu, kekompakan seluruh pemuka agama yang ada di Sumatera Utara , ditambah lagi dengan tarian Tapanuli Utara yang ditampilkan oleh Mahasiswa dan Mahasiswi Papua, adalah cerminan Kapolda Sumatera Utara berhasil menjaga keberagaman, dan hal ini tentu sangat berimplikasi kepada sangat terjaganya Kamtibmas” Kata SEVP PTPN III (Persero) ini.

Lanjutnya “Saya sangat terharu menyaksikan kekompakan TNI dan POLRI dalam acara tersebut, ditambah lagi kehangatan Bapak Gubernur Sumatera Utara yang secara antusias memberikan Doa untuk Poldasu.

“Sebagai masyarakat Sumatera Utara Saya atas nama PTPN III (Persero) yakin dan percaya Polisi yang Presisi sudah diimplementasikan dibawah kepemimpinan Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si”. Apa yang Saya saksikan ini akan menambah optimisme kami sebagai bagian dari masyarakat Sumatera Utara dan Perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang ada di Sumatera Utara untuk meningkatkan kontribusi bagi Rakyat dan Negara, karena keamanan serta kenyamanan berinvestasi sudah pasti terjamin dengan adanya sinergitas dibawah komando Kapoldasu” Jelas Tengku Rinel.SE.

Ditempat yang sama, Dr.Christian Orchard Perangin angin, SH.M.Kn.CLA, Kepala Bagian (Kabag Umum) PTPN III (Persero) yang mendampingi Tengku Rinel, SE, menambahkan”

“Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si selaku Kapoldasu beserta seluruh jajarannya sangat intens untuk memastikan kenyamanan berinvestasi khususnya bagi PTPN III (Persero) sebagai salah satu Perkebunan Milik Negara yang ada di Sumatera Utara.

Bahkan dalam kesempatan Audiensi pada tanggal 02 Agustus 2021 komitmen tersebut disampaikan Kapoldasu kepada jajaran Manajemen PTPN III (Persero) untuk memastikan keamanan dan kenyamanan berinvestasi terutama untuk menindaklanjuti permasalahan penguasaan lahan perkebunan secara tidak sah oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab

”. “Saya sangat yakin komitmen yang sama akan diimplementasikan oleh seluruh jajaran Poldasu yang ada di Unit Kerja PTPN III (Persero) sehingga kepastian berinvestasi guna mendukung Program Bapak Presiden Jokowi terhadap kedaulatan pangan dapat tercapai, khususnya kepastian tersedianya minyak goreng bagi kebutuhan masyarakat Indonesia” Ujarnya

Masih menurut Kabag Umum ini “Sebagaimana yang diketahui bersama, PTPN III (Persero) mendapat tugas untuk mengawal kedaulatan pangan, utamanya terkait dengan kepastian ketersediaan minyak goreng untuk kebutuhan rakyat dari Presiden Jokowi, dan tugas yang diberikan Presiden Jokowi ini merupakan pekerjaan rumah yang sangat berat ditengah maraknya penguasaan areal PTPN III (Persero) secara ilegal oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, tentu hal ini sangat menghambat tercapainya program tersebut.

Namun demikian dengan optimisme di HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022 PTPN III (Persero) yakin akan mampu mengurai permasalahan Pertanahan di PTPN III (Persero).

Selamat HUT Bhayangkara ke-76 “Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh.” Tutup Christian Orchard.

Laporan: Anto Bangun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER