SHARE NOW

PT BSP Unit Tanah Raja Disinyalir Buruh Aplikasi Gambar Tidak Dibayarkan Upahnya, Ini Klarifikasi Riswanto Manager PT BSP Unit Tanah Raja

ASAHAN | TVNYABURUH — PT BSP unit Tanah Raja Kabupaten Asahan merupakan perkebunan yang bergerak di bagian komoditi karet dan sawit,yang memiliki tanah HGU yang cukup luas. Khusus tanaman karet, pekerjaan gambar bidang sadap dan Stimulansia bukan lah hal asing lagi bagi Komuditi ini.

Salah satu kegunaan gambar bidang sadap ini adalah agar pemakaian kulit pada tanaman karet dapat di kontrol dengan baik berhubung dalam konsep managemant tanaman karet , kulit tanaman karet merupakan asset penting bagi keberlangsungan produksi dan umur tanaman tersebut. Sedangkan stimulansia merupakan pemberian obat perangsang pada tanaman karet agar proses penyadapan pohon karet produksinya dapat berlimpah .

Pekerjaan gambar bidang sadap dan stimulansia bukan termasuk pekerjaan pokok atau tetap di beberapa perkebunan karet atau bisa di kategorikan pekerjaan semusim.

Berdasarkn hasil wawancara kepada salah seorang buruh Pt BSP pada tanggal 10/11/2022 yang namanya tidak ingin di sebutkn ” Pekerjaan gambar bidang sadap dan stimulansia biasa nya di bayar bang, dan terlihat di resi gaji kami. Namun berjalan setahun ini pekerjaan itu tidak ada lagi gajinya.”

Terpisah, Riswanto Manager Pt BSP Unit Tanah Raja Kabupaten Asahan saat di konfirmasi via Whatsapp pada tanggal 10/10/2022 kepada Wartawan Tv nya Buruh menjelaskan “Kita tidak pernah menyuruh kary bekerja tidak dibyr bg, semua pekerjaannya ada standart pembayarannya”. Dan saat kami pertanyakan sistem berikut bukti pembayaran upahnya, beliau tidak bisa menjawab dan menyarankan agar ke kantor induk.

Laporan: Syahri Al Amin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER