SHARE NOW

Presiden Buruh :Terimakasih Gubernur yang Tetap Pertahankan UMP DKI

JAKARTA | TVNYABURUH.COM – Prihal desakan buruh atas naik banding terhadap putusan PTUN yang mengabulkan gugatan APINDO, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih mempertimbangkan ajukan banding atas putusan Pengadilan Tinggi Usaha Negara (PTUN) Jakarta yang mengabulkan gugatan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) terkait UMP DKI tahun 2022

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, saat ini pihaknya masih mengkaji dan mendiskusikan secara matang langkah apa yang mesti diambil Pemprov DKI dalam menyikapi putusan PTUN soal UMP. Mengingat permohonan banding dapat diajukan dan kurun waktu 14 hari atau paling lambat pada minggu ini.

Sementara itu, Presiden KSPI sekaligus Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengucapkan terimakasih kepada Gubernur yang tegas dan memiliki empati seimbang kepada buruh dan pengusaha.

“Sangat setuju dan mendukung sikap konsisten Gubernur yang menginginkan Buruh DKI mendapatkan Upah layak. KSPI mengucapkan terimakasih kepada Gubernur yang tegas dan memiliki empati yang seimbang kepada Buruh dan Pengusaha” ucapnya.

Lebih lanjut, Said Iqbal juga menjelaskan prihal UMP DKI yang sudah berjalan selama 7 bulan.

“Disamping itu, UMP DKI sudah berjalan 7 bulan dan tidak ada satupun surat keberatan dari Pengusaha. Hubungan Buruh dan Pengusaha juga baik-baik saja dalam menjalankan UMP yang sudah ada tersebut.

Partai Buruh dan KSPI meminta Pengusaha tetap menjalankan UMP DKI yang sudah berjalan yaitu sebesar Rp 4,67 juta dan tidak boleh diturunkan” kata Iqbal menegaskan permasalahan gugatan UMP oleh APINDO yang di kabulkan oleh PTUN Jakarta tersebut.

 

#MP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER