SHARE NOW

PPK Huragi Laksanakan Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

PPK Huragi Laksanakan Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

 

 

 

PADANG LAWAS | Sebagai tindak lanjut dari proses pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara (Putungsura) pada tingkat desa dari masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi) Kabupaten Padang (Palas), melaksanakan rekapitulasi pada tingkat kecamatan.

Bertempat di Aula Kantor Camat Huragi di Desa Huragi, kegiatan rekapitulasi tingkat kecamatan sudah mulai dilaksanakan oleh PPK Huragi sejak tanggal 17 Februari 2024 dan dijadwalkan rekapitulasi akan selesai pada tanggal 24 Februari 2024 untuk segera diantarkan ke KPU kabupaten Padang Lawas.

Didampingi Anggota PPK Huragi, Arman Saddam Hasibuan, Muhammad Hanafi Hasibuan, Ali Amrin Nasution dan Ahmad Saidi Purba, Ketua PPK Huragi, Aroyan Siregar, Sabtu (24/02/2024) menyebutkan, sejauh ini proses dinamika pesta demokrasi Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Huragi berjalan lancar dan nyaris tanpa kendala yang berarti.

Keterangan gambar :
Ketua PPK Kecamatan Hutaraja Tinggi, Aroyan Siregar (duduk ke-2 dari kanan) didampingi 4 orang Anggota PPK saat pelaksanaan rekapitulasi tingkat kecamatan. Foto : Maulana

 

“Pelaksanakan rekapitulasi di tingkat Kecamatan Huragi dilakukan sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan oleh ketentuan KPU RI, yakni masing-masing petugas PPS membacakan C Hasil masing-masing,” sebutnya.

“Untuk kegiatan rekapitulasi di tingkat kecamatan, kami tentunya melibatkan rekan kerja dari Pengawas Kecamatan (Panwas) Kecamatan Huragi, yakni Aris Sitorus selaku Ketua, bersama anggotanya Sofyan Hasibuan dan Fitriyanti Hasibuan, serta sejumlah saksi dari utusan partai politik”, ujar Arroyan.

Sedangkan sebaran daftar pemilih tetap (DPT) di Kecamatan Huragi ada sebanyak 26.247 orang pemilih, 110 TPS yang tersebar di sebanyak 20 desa se-Kecamatan Huragi.

“Harapan kita bersama semoga proses demokrasi Pemilu 2024 ini dapat menghasilkan pemimpin bangsa dan negara yang diharapkan seluruh rakyat Indonesia dan wakil rakyat yang bisa menyahuti kelanjutan pembangunan berbangsa dan bernegara Indonesia”, kata Aroyan Siregar.

 

Reporter: Maulana Syafii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER