SHARE NOW

PP SPEE Gelar Rapat Kordinasi Terbatas bersama PC SPEE 

BOGOR | TVNYABURUH, – Ada 4 program prioritas di Dewan Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia, salah satunya penambahan anggota atau penguatan density anggota.

  

Bicara tentang pengembangan organisasi menjadi hal penting untuk serikat pekerja, dalam hal ini, Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Elektronik Elektrik (PP SPEE) FSPMI melakukan hal yang sama,

gelar Rapat Kordinasi terbatas PP bersama PC SPEE FSPMI Jabodetabek, Batam, Serang, Lampung, Purwakarta dan Karawang bertempat di Jimmer Mountain Resort, Bogor 25-26 Juni 2024.

 

Ketua Umum PP SPEE. Abdul Bais mengatakan bahwa menuju kongres FSPMI di 2026 harus ada kesiapan matang, 

“1,5 tahun menjadi focus, harus adanya kesiapan, kita harus bisa menjalankan 4 program prioritas DPP. Selain tentang upah kita akan bicara COS, ini harus ada keterbukaan diinternal,” 

 

Tak hanya upah, iuran menjadi concern secara bersama, apalagi dengan adanya penurunan atau defisit anggota dalam beberapa tahun terakhir.

Penurunan anggota disebabkan juga karena factor alam atau usia yang memasuki masa pensiun, maka dari itu harus mulai mengatur strategi agar dalam 5 tahun ke depan FSPMI tetap ada.

 

Dari data yang disampaikan Sekretaris Umum PP SPEE, saat ini anggota didominasi dari sektor elektronik, dengan keanggotaan terbanyak adalah Jawa barat dan Kepri.

Selama tahun 2024 terjadi penambahan sebanyak 1.080 orang.

 

Tentunya dengan anggota terbanyak ini akan mempengaruhi keuangan organisasi, saat ini Bekasi dan Batam menjadi tumpuan sektor elektronik elektrik.

 

Dari sektor elektrik keberhasilan penambahan ada di Pembangkitan (PLTU/PLTA) PT. Mitra Karya Prima sebanyak 21 unit terbentuk dengan keanggotaan 1.300 orang, COS atau iuran sudah payrol dan Pogress 50% berhasil dalam proses pembuatan PKB Nasional.

 

Slamet Riyadi, Sekum PPEE mengatakan 

“SPEE program merambah Nusantara sudah selesai dari 2023, namun saat ini tetap focus untuk Jawa dan Kepri, sekarang focus pengembangan di internal.”

Per tahun 2024 anggota SPEE sudah tersebar di 29 Provinsi, 267 Pimpinan Unit Kerja dan 60.537 anggota. 

 

Sebelum pembahasan strategi pengembangan organisasi, di berikan sesi juga pandangan dari tiap PC terkait perkembangan Organising di wilayah masing-masing. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER