SHARE NOW

Polres Padang Lawas Gelar Pasukan Dalam Rangka Kunjungan Kerja Presiden RI Ke Kabupaten Padang Lawas

Polres Padang Lawas Gelar Pasukan Dalam Rangka Kunjungan Kerja Presiden RI Ke Kabupaten Padang Lawas

 

 

 

PADANG LAWAS | Dalam rangka pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan ke wilayah Kabupaten Padang Lawas, Forkopimda Kabupaten Padang Lawas menggelar Apel Gelar Pasukan di Lapangan SKPD Terpadu Pemkab Padang Lawas , Kamis (14/03/2024) yang dipimpin Korem Sibolga Kolonel inf Lukman hakim

Sebelum menyampaikan amanatnya,Korem Sibolga bersama Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika S.IK, Kasat Pol PP , dan unsur Forkopimda Kabupaten Padang Lawas melakukan pengecekan kesiapan pasukan.

Dandim mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengetahui kesiapan dari masing-masing Subsatgaspam, baik personel maupun materiil pengamanan serta sarana pendukung lainnya.

“Saya meyakini bahwa masing-masing subsatgas sudah memiliki kesiapan operasional yang mampu menangkal berbagai kerawanan dan kontijensi yang diprediksikan dapat terjadi,” ungkapnya.

Apel gelar pasukan juga adalah totalitas kesiapan dibidang pengamanan, yaitu mulai dari H-1 sampai H+1 dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia di Wilayah Provinsi Sumatera Utara terutama di Kabupaten Padang Lawas. Secara teknis, personel pengamanan akan ditempatkan di setiap lokasi yang menjadi sasaran kunjungan maupun sepanjang rute yang dilalui oleh presiden republik Indonesia.

“Tugas pengamanan ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggan bagi kita semua, untuk itu laksanakan tugas ini dengan penuh kesungguhan dan rasa tanggung jawab, tingkatkan koordinasi dan kerjasama guna mendukung pelaksanaan tugas,” ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan koordinasi dan briefing oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) kepada Satgas Pengamanan. Turut hadir dalam Apel ini, unsur Forkopimda Kabupaten Padang Lawas, Kepala BPBD Kabupaten Padang Lawas, Kasat Pol PP Kabupaten Padang Lawas, stakeholder terkait, dan pihak yang tergabung dalam satgas pengamanan.

Apel gelar pasukan diikuti oleh seluruh personel Gabungan TNI /Polri yang terlibat dalam pengamanan VVIP baik personil organik maupun personil BKO.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika S.IK melalui Kasi Humas di jelaskan, bahwa rencana kunjungan kerja Presiden RI ke Kabupaten Padang Lawas dijadwalkan pada hari Jum’at tanggal (15/3/2024) untuk itu segala bentuk persiapan telah dilakukan.

Kapolres menambahkan bahwa kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Padang Lawas merupakan kesempatan yang baik untuk mempererat hubungan antara pemerintah pusat dan daerah, serta untuk melihat langsung perkembangan pembangunan di Kabupaten Padang Lawas
.
“Hari ini kami sudah siapkan jalur yang akan dilewati Bapak Presiden RI, agar tidak ada kendala dan lancar. Kami juga sudah menerjunkan seluruh personel untuk mengamankan jalur tersebut, baik dari unsur Polri, TNI, maupun Pemkab,” ucapnya.

Dengan adanya kunjungan kerja Presiden Jokowi ini, diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Sumatera Sumatera Utara khususnya Kabupaten Padang Lawas.

“Dan kita juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung persiapan kunjungan kerja ini. Semoga sukses hingga hari yang dijadwalkan, dan semoga seluruh masyarakat Padang Lawas tentunya berbangga, Kabupaten Padang Lawas dikunjungi orang nomor 1 di Republik Indonesia ini,” tutur Kasi Humas.

 

 

Reporter: Saiful Bahri Hsb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER