SHARE NOW

Plt Bupati Padang Lawas Resmi Buka Perkemahan Iman Dan Taqwa tingkat Penggalang dan Penegak Ke-XIV.

PADANG LAWAS | TVNYABURUH – Plt Bupati Padang Lawas drg.H. Ahmad Zarnawi Pasarib CHt MM MSi MH Resmi Buka Perkemahan Iman Dan Taqwa tingkat Penggalang dan Penegak Ke-XIV tahun 2023.

Kegiatan Perkemahan Pramuka Kabupaten Palas berlangsung mulai 9-12 Maret 2023 di Bumi Perkemahan Toor Sipiramanuk, Desa Surodingin, Kecamatan Lubuk Barumun, Kamis (09/03/2023), dengan tema kegiatan “Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan”.

Kegiatan upacara pembukaan Primtaq dipimpin Plt Bupati Palas bertindak sebagai inspektur upacara. Anggota Pramuka yang mengikuti Perkemahan Perimtaq berjumlah Penggalang 1.100 orang dan Penegak 695 orang jumlah keseluruh 1.795 orang.

“Kegiatan Perkemahan Perimtaq ini guna mewujudkan generasi muda yang mandiri, berdaya saing dan berakhlak mulia, Gerakan Pramuka memiliki peran yang sangat penting dan menentukan yang memberikan ruang sebagai wadah dan media dalam membangun generasi muda yang memiliki karakter, kepribadian dan watak yang berjiwa itelektual dan spritual yangbkuat.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan silaturrahim serta meningkatkan ukhuwah Islamiyah dalam menciptakan kebersamaan.

Plt Bupati juga menyampaikan apresiasi atas kegiatan Perkemahan Perimtaq guna tercapainya tujuan mencetak kaum muda yang menjadi kader penerus bangsa yang religius, intelek dan berwawasan luas.
Dikesempatan itu, Plt Bupati juga berpesan, Perkemahan Perimtaq ini mengandung banyak makna penting untuk meneguhkan komitmen membangun nilai-nilai patriotisme, nasionalisme, persatuan, perdamaian dan humanitas kemampuan dan keterampilan yang merupakan cermin dinamika kehidupan sehari-hari.

Sebelumnya Ketua Panitia, Asrul H Pasaribu SKM MEpid dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan Perkemahan Perintaq untuk menjalin silahturahim antar anggota Pramuka Penggalang dan Penegak.

Selain itu, katanya menjadikan anggota Pramuka Penggalang dan Penegak yang berilmu, beramal dan bertaqwa kepadaTuhan Yang Maha Esa (YME) dan ajang silaturahim antara Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Palas dengan pembinaan anggota  Pramuka Penggalang dan Penegak.

Asrul menambahkan, jenis perlombaan yang dipertandingkan dikegiatan Perimtaq XIV ini yaitu Lomba Cerdas Tangkas Pramuka (LCTP), lomba Pionering, lomba Smaphore, lomba Sholat jenazah, lomba nasyid dan lomba pidato.
Yang memperebutkan Piala bergilir juara umum Perkemahan Iman dan taqwa.

Reporter: Saiful bakhri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER